PDIP Jatim Bertekad Lanjutkan Prestasi Pemilu 2019

SURABAYA – Jajaran pengurus baru DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar syukuran dan doa bersama di aula kantor DPD, Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Jumat (26/7/2019).

Syukuran dengan makan tumpeng bersama itu diikuti seluruh pengurus baru DPD PDIP Jatim hasil Konferda V yang berlangsung di Hotel Wyndham, Rabu lalu. Selain pengurus, syukuran diikuti anggota badan, sayap, dan elemen PDI Perjuangan lainnya.

Baca juga: KSB Tetap, Inilah Pengurus PDIP Jatim Periode 2019-2024

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengatakan, pengurus baru siap bekerja lebih keras di periode mendatang, minimal mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan pengurus periode sebelumnya.

Yakni, mampu mengantarkan PDIP menang di Pemilu Legislatif (Pileg) sekaligus Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Sehingga PDIP untuk pertama kalinya bakal memimpin DPRD Provinsi Jatim.  

Saat Pileg 2019 lalu, di tingkat DPRD Provinsi Jatim PDIP menjadi partai yang paling banyak mendapatkan suara yakni 4.110.205, dengan raihan 27 kursi. Jumlah itu meningkat dari periode sebelumnya 2014, yang hanya 19 kursi.

Lalu, di tingkat DPR RI PDIP juga berhasil memperoleh 20 kursi, dari total 87 alokasi kursi DPR RI dari Jawa Timur. Jumlah itu meningkat sebanyak 3 kursi dibanding Pemilu 2014.

Di Pilpres, pasangan Jokowi-Ma’ruf pun menang dengan raihan 16.231.668 suara, mengungguli pasangan 02 yang hanya mememperoleh 8.441.247 suara.

Kusnadi mengatakan, mempertahankan kemenangan itu lebih berat ketimbang merebut kemenangan. Namun, dengan kebersamaan dan kegotongroyongan pengurus baru, sebagaimana yang dilakukan pengurus periode sebelumnya, kemenangan di pemilu bisa diraih.

Pihaknya juga meyakini, kemenangan PDIP di Pemilu 2019 atas kehendak Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

“Kita percaya betul, apapun semua ini juga karena ridho Allah SWT. Maka di kesempatan ini, sebelum melanjutkan kerja dan gotong royong bersama, kita memohon kepada Allah, agar perjalanan kita ke depan selalu mendapatkan ridho-Nya,” ucap Kusnadi.

Setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan menikmati sajian tumpeng nasi kuning. Pemotongan tumpeng dilakukan Kusnadi bersama Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno, Bendahara Wara Sundari Renny Pramana, dan Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Budi Sulistyono. (goek)