PDIP Jatim Berduka, Hari Sasongko Kader Terbaik dari Kabupaten Malang Wafat

Hari Sasongko

SURABAYA – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur berduka. Salah satu kader terbaik PDI Perjuangan asal Kabupaten Malang, Hari Sasongko berpulang, Rabu (18/11/2020).

Koko sapaan akrab, anggota DPRD Kabupaten Malang ini, meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Moewardi Surakarta usai kecelakan di jalan tol beberapa waktu lalu.

Ungkapan duka cita mendalam disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno kepada media. Mbak Un, demikian sapaan akrabnya menyebut Hari Sasongko adalah sosok yang tak tergantikan.

“Kami sangat kehilangan, Mas Koko adalah kader senior yang memiliki jam terbang sangat tinggi,” kata Untari.

Menurutnya, Hari Sasongko sangat kokoh dalam berpartai. Perempuan yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jatim ini menyebut, Koko adalah sosok yang mengayomi semua.

Semasa hidup, Koko juga memiliki kataatan yang tinggi pada partai. “Kami sangat kehilangan. Tapi apapun kami akan tetap semangat berjuang memenangkan Sandi (Sanusi-Didik)… Selamat jalan Mas Koko,” ucapnya.

Hari Sasongko selalu Ketua Tim Pemenangan Pasangan Sandi (Canub-Cawabup Malang H. M. Sanusi-Didik Gatot Subroto).

Hari Sasongko pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Seperti diberitakan, kecelakaan di Sragen Jawa Tengah melibatkan rombongan anggota DPRD Kabupaten Malang, Kamis, 12 November 2020 malam. Dalam kecelakaan ini satu orang meninggal dunia, yakni Hariyanto, anggota DPRD Kabupaten Malang.

Sedangkan Hari Sasongko dan satu orang lainnya, Amari ketika itu masih menjalani perawatan di rumah sakit di Solo Jawa Tengah. Namun, Hari Sasongko akhirnya menyusul sahabatnya Hariyanto yang terlebih dulu wafat dalam kecelakaan itu. (goek/*)