PDIP: Elektabilitas Tinggi, Bukti Jokowi Bekerja

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang melakukan kegiatan teater dengan mengisahkan keberhasilan program nawacita Pemerintah Jokowi. (Istimewa)

JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan, tingginya elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebabkan karena Jokowi telah bekerja dengan hasil-hasil yang nyata. Jokowi, kata pria yang biasa disapa Ara, tidak hanya mengumbar janji, tetapi mewujudkan janji tersebut.

“Jokowi sudah bekerja nyata selama ini sehingga pembangunan bisa diraskan masyarakat dan merata. Sekarang pembangunan tidak hanya Jawa centris, tidak terpusat di Jawa, tetapi sudah dilakukan dari ujung barat sampai timur Indonesia,” ujar Ara

Saat diskusi Survei Nasional Indo Barometer bertajuk “Siapa Penantang Potensial Jokowi di 2019?” di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta, Minggu (3/12).

Salah satu contoh program Jokowi yang spektakuler adalah melibatkan desa dalam pembangunan dengan menggulirkan dana desa sebesar Rp 60 triliun per tahun. Anggaran desa tersebut, kata dia, dapat memberdayakan masyarakat desa.

“Sebagian besar masyarakat kita tinggal di pedesaan. Dengan adanya dana desa ini merupakan upaya nyata yang dilakukan pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan. Kerja nyata lainnya pemerintah memberikan sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat,” jelas dia.

Lebih lanjut, Ara mengaku yakin Jokowi akan kembali menang di Pilpres 2019. Menurut dia, elektabilitas Jokowi tidak akan tergerus isu-isu berbau SARA.

“Masyarakat kita sudah cerdas dan mempunyai ukuran-ukuran yang jelas dalam memilih, yakni prestasi dan kinerja,” pungkas dia. (beritasatu)