PDIP dan PKB Trenggalek Rapatkan Barisan Menangkan Gus Ipul – Mas Anas

TRENGGALEK – DPC PDI Perjuangan bersama DPC PKB Trenggalek menggelar rapat koordinasi pemilihan Gubernur Jawa Timur di kantor sekretariat DPC PDIP setempat, di jalan Mayjen Sungkono, kemarin.

Rakor digelar terkait pemenangan pasangan calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan calon wakil gubernur Abdullah Azwar Anas pada Pilgub Jatim 2018.

Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek Doding Rachmadi mengatakan, rakor ini untuk merapatkan barisan koalisi yang terbangun dari kedua partai.

Menurut Doding, PDI Perjuangan dan PKB optimistis, pasangan Gus Ipul dan Mas Anas akan meraih 65 persen suara kemenangan di Trenggalek.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan menggunakan bentuk kampanye kegembiraan dengan jurus Triwikrama yang diilhami dari cerita pewayangan antara Sri Kresna dan Antareja.

“Sekilas begini ceritanya, ketika Antareja marah besar terhadap Bima, karena tidak dinobatkan sebagai raja. Murka Antareja tersebut mampu diredam oleh Sri Kresna dengan menggunakan kekuatan alam semesta,” urainya.

Triwikrama, terang Doding, memiliki arti yakni cipta, rasa, dan karsa. Cipta yang dimaksudkan dalam hal ini berupa kampanye yang inovatif dan kreatif yang digandrungi masyarakat Trenggalek.

“Selanjutnya rasa merupakan makna dari merasakan sekaligus upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat serta menyelami apa yang diinginkan oleh masyarakat. Sementara karsa memiliki arti mengimplementasikan ke inginan masyarakat dengan metode kampanye gotong royong dan sosial,” papar Doding.

Acara rakor bersama ini juga diikuti Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin. Menurut Dosing, Wabup Nur Arifin hadir sebagai kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Selain Nur Arifin, hadir juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Giyanto. Rapat konsolidasi diikuti oleh 200-an jajaran pengurus cabang maupun anak cabang dari kedua parpol. (goek)