PDIP Bojonegoro Dukung Aksi Honorer K2

pdip-jatim-budi-irawanto-bojonegoroBOJONEGORO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bojonegoro mengapresiasi upaya ratusan tenaga honorer K2 setempat yang memperjuangkan nasibnya ke Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Mereka ke Jakarta bergabung dengan tenaga honorer K2 dari daerah lainnya, menuntut pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Budi Irawanto berharap pemerintah pusat supaya memberikan penghargaan kepada honorer K2 untuk diangkat menjadi CPNS. “Atau setidaknya berikan payung hukum kepada daerah untuk bisa mengangkat honorer K2 di Bojonegoro,” kata Budi Irawanto.

PDI Perjuangan, jelas dia, melihat bahwa APBD Bojonegoro mampu untuk mengangkat dan membiayai honorer K2 yang tersisa di Kabupaten Bojonegoro. Setidaknya, wacana dana abadi bisa dialihkan untuk mengangkat dan membiayai honorer K2 tersebut.

“Sebab kan substansinya sama untuk investasi SDM (sumber daya manusia) juga,” imbuh Wawan, sapaan akrab Budi Irawanto.

Politisi yang juga anggota DPRD setempat ini menambahkan, honorer K2 yang telah mengabdi belasan hingga puluhan tahun tersebut patut dihargai dan diangkat menjadi CPNS.

Untuk itu pihaknya juga telah mengintruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk membantu memfasilitasi perjuangan honorer K2 yang memperjuangkan nasibnya di Jakarta.

“Semoga perjuangan mereka di pusat membuahkan hasil,” harap Wawan. (goek/*)