PDIP Banyuwangi Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2019 ke Jajaran Pengurus

BANYUWANGI  – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat koordinasi cabang (Rakorcab), Rabu (27/12/2017). Rakor di aula Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini untuk mensosialisasikan tahapan Pemilu 2019.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan, selain memberikan pemahaman tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019 kepada seluruh pengurus partai, rakorcab juga sebagai ajang konsolidasi persiapan Pilgub Jatim 2018 dan HUT PDI Perjuangan.

“Rakorcab ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait tahapan Pemilu Tahun 2019 kepada seluruh pengurus partai,“ jelas Made.

Rakorcab kali ini diikuti jajaran Pengurus DPC, dan Ketua, Sekretaris serta Bendahara Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se Kabupaten Banyuwangi. Hadir juga komisioner KPU Edy Saiful Anwar sebagai narasumber.

Saat rakor, seluruh pengurus PAC PDIP setempat perintahkan segera mensosialisasikan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang diusung PDI Perjuangan kepada masyarakat, sambil menunggu rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) yang digelar DPD PDI Perjuangan Jatim.

PDI Perjuangan Banyuwangi  pada Pemilu Tahun 2019, sebut Made, menargetkan bisa meraih perolehan suara lebih baik dari Pemilu Tahun 2014, dan secara otomatis tetap sebagai pemenang pemilu di Kabupaten Banyuwangi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya berharap kepada seluruh pengurus Partai mulai memperhitungkan segmentasi pemilih,khususnya pemilih pemula dan perempuan.

“Disamping melakukan pendampingan masyarakat,pengurus PDI-Perjuangan harus sudah mulai menggarap potesi pemilih terbesar, yakni pemilih pemula dan perempuan,” ujar politisi yang juga Ketua DPRD Banyuwangi ini.

PDIP dan PKB Banyuwangi sendiri telah membentuk tim pemenangan kabupaten Banyuwangi untuk memenangkan pasangan Gus Ipul dan Mas Anas dalam Pilgub Jatim 2018 pada Rabu (20/12/2017) lalu. (goek/*)