PDIP Bakal Ajak TGB Masuk Tim Kampanye Jokowi

JAKARTA – PDI Perjuangan bakal mengajak mantan politisi Partai Demokrat, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), ikut dalam kampanye pengusungan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden pada pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, dukungan TGB kepada Jokowi, menunjukkan semangat satu nafas kepemimpinan. Karena itu, tim sukses Jokowi akan mengajak TGB untuk bekerja bersama-sama.

“Tentu kami akan ajak sama-sama dalam memimpin tim kampanye yang begitu besar. Diperlukan juga tanggung jawab di daerah untuk memenangkan Pak Jokowi,” kata Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Menurut Hasto, dukungan pria yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terhadap Jokowi itu sudah diutarakan di hadapan publik. Hal itulah yang akan menjadi pertimbangan keikutsertaan TGB dalam upaya pemenangan kembali Jokowi di pilpres.

PDI Perjuangan yakin keterlibatan TGB akan semakin memperkuat dukungan publik terhadap Jokowi. TGB dinilai memiliki kemampuan komunikasi yang baik di daerah.

“Dukungan untuk Pak Jokowi ini merupakan angin segar, merupakan hal yang sangat positif, dan akan memperkuat kepemimpinan pak Jokowi. Beliau (TGB) sangat paham kepemimpinan Pak Jokowi yang sangat memperhatikan daerah-daerah tertinggal,” kata Hasto.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan TGB bergabung dengan partainya. Namun, menurutnya, terlebih dulu harus ada persamaan ideologi dan visi misi di antara partai dan seorang calon kader partai. (goek)