PDIP Ajak Semua Pihak Wujudkan Pesan-pesan Kebaikan dalam Al Qur’an

JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak semua pihak untuk mewujudkan pesan-pesan kebaikan yang terkandung di dalam kitab suci Al Qur’an, khususnya di malam Nuzulul Qur’an seperti sekarang ini.

Hal itu disampaikan Hasto di acara peringatan Nuzulul Qur’an di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019).

Menurutnya, pesan-pesan kebaikan yang terkandung dalam Al Qur’an itu tak hanya yang tersurat, namun juga yang tersirat.

Hasto juga mengajak semua pihak untuk membaca suasana kebatinan rakyat saat ini. Seperti pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kata Hasto, yang mana tujuan berbangsa adalah persatuan dan perdamaian.

“Kita adalah bangsa religius di mana upaya kita menyembah Tuhan. Sepakat perbedaan itu adalah anugerah. Mari kita bersama-sama menjadikan keseluruhan keimanan kita masing-masing mewujudkan persaudaraan kita,” kata Hasto

Melalui organisasi sayap Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Hasto mengatakan bahwa sebagai partai politik, PDIP ingin hadir dengan memberikan kemaslahatan bagi rakyat, sesuai dengan ajaran yang terkandung di dalam Al Qur’an.

Hasto menyampaikan bahwa Bamusi bertekad untuk mewujudkan Islam nusantara yang berkemajuan bagi Indonesia Raya.

“Mari kita bersama-sama kita jadikan keseluruhan cahaya terang di dalam keimanan kita masing-masing untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Menurut Hasto, peringatan Nuzulul Qur’an merupakan agenda rutin PDIP. Dan di bulan suci Ramadan ini, sebutnya, merupakan momentun untuk berbagi dengan sesama.

“Setiap tahun kami rutin dan kami selalu menggunakan momentum Nuzulul Qur’an di dalam buka puasa dan ciri kerakyatan terus ditampilkan oleh PDIP Perjuangan, mereka yang hadir anak-anak yatim,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, juga digelar Diskusi Kebangsaan bertema Pesan Perdamaian dalam Al-Qur’an. Pembicaranya adalah Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME DPP PDI Perjuangan Hamka Haq, Sekretaris Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru, Direktur Lembaga Studi Agama dan Filsafat (LSAF) Iqbal Hasanuddin, Pakar Tafsir Uhamka Izza Rohman, dengan moderator Ketua PP Bamusi Yayan Sofyan Alhadi.

Selain anak-anak yatim, peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama ini dihadiri karyawan dari BPBD, dan juga masyarakat di sekitar Lenteng Agung. (goek)