PDI Perjuangan Usung Amin – Agus di Pilkada Ponorogo

pdip jatim - rekomendasi untuk amin-agusSURABAYA – PDI Perjuangan resmi mengusung bakal calon bupati – wakil bupati H Amin – Agus Widodo dalam pemilu kepala daerah (pilkada) Kabupaten Ponorogo 2015. Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk pasangan tersebut sudah diserahkan pada Sabtu (27/6/2015) lalu.

“Rekomendasi untuk pasangan Amin – Agus Widodo sudah kita serahkan saat Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo akhir pekan lalu,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Bambang Yuwono, Rabu (1/7/2015).

Menurut Bambang, sesuai SK Rekomendasi No. 228/VI/DPP PDI Perjuangan tersebut, pasangan Amin – Agus Widodo telah resmi akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada yang digelar 9 Desember depan.

“Ini merupakan keputusan final dan harus dipatuhi seluruh jajaran kader dan pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo,” tegas politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu.

Pihaknya berharap seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo patuh dan taat terhadap SK Rekomendasi yang telah turun, karena hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab kader “Jika ada kader menyimpang dari keputusan partai, tentunya akan dikenai sanksi menurut aturan partai,” ujarnya.

Rakercabsus dihadiri jajaran pengurus mulai DPC hingga PAC seluruh kecamatan di Ponorogo. Selain penyerahan rekomendasi, rakercabsus sekaligus sebagai ajang sosialisasi pasangan Amin – Agus Widodo ke jajaran pengurus dan kader di tingkat bawah.

“Kami minta semua pengurus untuk segera mensosialisasikan isi SK Rekomendasi kepada seluruh kader partai di tingkat bawah,” pungkasnya. (goek)