PDI Perjuangan Uni Eropa Sambangi Perwalu Arab Saudia

pdip jatim - perwalu saudi dan eropaJEDDAH – Perwakilan Luar Negeri (Perwalu) PDI Perjuangan Saudi Arabia menerima kunjungan delegasi PDI Perjuangan Uni Eropa Dr. H Willy R Wirantaprawira yang juga Ketua Perwalu PDI Perjuangan Jerman, Senin (13/10/ 2014). Kedatangan Willy Wirantaprawira disambut Ketua dan jajaran pengurus PDI Perjuangan Saudi Arabia di kantor sekretariat perwalu.

Menurut Willy, kedatangannya di Arab Saudia, selain sedang melaksanakan ibadah haji. “Sekaligus mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerjsama antar kader PDI Perjuangan luar negeri di Uni Eropa dan Arab Saudi,” ujar Willy, sebagaimana rilis yang diterima Infokom PDI Perjuangan Jawa Timur, Selasa (14/10/2014).

Pada kesempatan itu, Willy memberikan apresiasi kepada kader–kader PDI Perjuangan Arab Saudi. Dia menilai, Perwalu Saudi Arabia patut dijadikan rujukan dan contoh untuk seluruh cabang PDI Perjuangan di luar negeri. Dari sekian perwakilan di luar negeri, katanya, Perwalu PDI Perjuangan Saudi Arabia yang paling aktif khususnya dalam bidang advokasi TKI.

Dia mengajak semua kader dan relawan di luar negeri untuk bersatu, dan berbangga karena ikut menyumbangkan kemenangan PDI Perjuangan dan Jokowi – Jusuf Kalla. “Lihat saja, 90 persenPDI Perjuangan dan Jokowi-Jusuf Kalla memenangkan pemilu di luar negeri. Tugas kita kedepan yaitu bersama – sama mengawal pemerintahan baru di bawah pimpinan Jokowi-JK,” katanya.

Willy sempat menyampaikan terima kasih atas sambutan kader Perjuangan Arab Saudia. Mewakili PDI Perjuangan perwakilan Uni Eropa, saya mengundang Pak Sharief dan Perwalu Saudi Arabia untuk datang ke Jerman. Sebab Perwalu Uni Eropa berencana akan menyelenggarakan pertemuan,” katanya.

Sementara, Ketua Perwalu PDI Perjuangan Saudi Arabia Sharief Rachmat mengaku senang atas kunjungan Willy. Kunjungan Willy menurut Sharief, bisa menambah ilmu dan mempererat silaturahmi.

“Pak Willy adalah senior dan sesepuh PDI Perjuangan di seluruh luar negeri. Tentu wejangan – wejangan yang beliau sampaikan sangat bermanfaat sekali bagi kami khususnya kader – kader muda,” ungkap Sharief.

Bersama Willy, pihaknya membahas kinerja KBRI/KJRI di masing masing negara seperti di Uni Eropa dan Saudi Arabia. Mereka juga mendiskusikan agenda aspirasi cabang luar negeri yang akan dibawa ke Kongres PDI Perjuangan pada April 2015 di Manado. “Saya dan Pak Willy insya Allah akan hadir dalam kongres tersebut,” sambung Sharief. (pri)