PDI Perjuangan Tak Akan Tarik Dukungan terhadap Jokowi meski Tidak Lantik BG

pdip jatim - Hendrawan SupratiknoJAKARTA— Politisi senior PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, menegaskan, partainya tidak akan menarik dukungan terhadap Presiden Joko Widodo meskipun ia membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai kepala Polri. Menurut dia, PDI Perjuangan akan konsisten memberikan dukungan kepada Jokowi sampai akhir masa pemerintahan.

“Tidak akan. Dukungan kami sudah disampaikan di rakernas di Semarang. Itu sesuai dengan keputusan rakernas,” kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Jumat (6/2/2015).

Menurut dia, kabar PDI Perjuangan menarik dukungan itu hanyalah sekadar isu yang berkembang di tengah dinamika politik yang sedang terjadi. Pasalnya, banyak pihak yang menyebutkan Budi Gunawan dekat dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sehingga ada anggapan Mega marah apabila Budi batal dilantik.

Hendrawan menambahkan, PDI Perjuangan siap memberikan masukan kepada Presiden Jokowi terkait pengganti Budi Gunawan apabila memang diminta. Tanpa ada permintaan itu, PDI Perjuangan tidak akan melakukannya lantaran khawatir hal tersebut justru dianggap memberikan intervensi terhadap Presiden Jokowi.

“Ibu Mega tahu apa yang dilakukan dan apa yang menjadi wewenang Presiden. Itu selalu diingatkan oleh kader PDI Perjuangan,” ujarnya. (kompas)