PDI Perjuangan Siapkan Kader Muda di Pilbup Sumenep

Mesjid_Agung_SumenepSUMENEP – Tokoh PDI Perjuangan Madura, MH Said Abdullah mengatakan, PDI Perjuangan akan mengusung kader muda dalam Pemilu Kepala Daerah Sumenep 2015 mendatang. Diharapkan, pemimpin muda bisa membawa perubahan di Sumenep ke arah lebih baik.

Menurut Said Abdullah, kader muda yang akan dicalonkan dalam Pilbup Sumenep usianya tak lebih dari 50 tahun. “Kami ingin mengusung kader muda yang kreatif dalam pilbup mendatang, untuk membawa perubahan Sumenep yang lebih baik,” kata Said Abdullah, Kamis (31/07/14).

Untuk itu, pihaknya akan melakukan penjajakan terlebih dahulu untuk figur yang akan diusung dalam pilbup. Juga akan berkoordinasi tentang koalisi dengan partai yang sevisi.

Dia mengakui telah melakukan komunikasi politik dengan Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim. “Kemarin saya sudah bertemu dengan bupati, dan kami sudah membicarakan tentang visi misi Sumenep ke depan. Sudah sejalan, tinggal menentukan bakal calon yang akan diusung. Nanti sekitar Januari 2015 akan kami umumkan, siapa figur yang diusung” ungkap Said yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Hunain Santoso, mengatakan, Sumenep memerlukan figur seperti Jokowi dalam Pilbup 2015

“Jokowi ini memang pemimpin pilihan rakyat. Figur seperti ini yang diperlukan Sumenep dalam Pemilu Kepala Daerah 2015,” kata Hunain.

Menurut dia, dalam pemilukada Sumenep 2015, sosok seperti Jokowi dianggap pas untuk maju. “Jokowi ini kan pemimpin yang merakyat dan sederhana. Memang sudah saatnya muncul figur yang bukan lagi kepentingan perorangan maupun kelompok, tapi masyarakat,” ujarnya. (pri)