PDI Perjuangan Resmi Deklarasikan Pasangan Fauzi-Eva

SUMENEP – PDI Perjuangan resmi mendeklarasikan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati (bacabup-bacawabup) Sumenep 2020, Minggu (21/6/2020).

Deklarasi digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep  Jalan Raya Lingkar Barat itu digelar bersama dengan acara istighosah yang dipimpin KH. Taufiqurrahman FM.

Sekretaris DPC PDIP Sumenep Abrari mengatakan, deklarasi pasangan Fauzi-Eva merupakan langkah strategis struktural. Deklarasi ini untuk menyampaikan sekaligus memastikan SK DPP PDI Perjuangan resmi merekomendasikan Fauzi-Eva yang diusung dalam Pilkada Sumenep 2020.

Selain PDIP, pasangan ini juga diusung Partai Hanura, karena Dewi Khalifah sebagai Ketua DPC Partai Hanura Sumenep. Abrari bersyukur, pihaknya mendapat dukungan dari DPP PAN yang juga merekomendasikan pasangan Fauzi-Eva.

Dia menyebut, kemungkinan masih akan ada dukungan dari partai lain di luar PDI Perjuangan, Hanura, dan PAN. Pihaknya terus berkomunikasi intensif dengan pimpinan partai politik lain, khususnya peraih kursi di DPRD Sumenep.

Sedang Achmad Fauzi sebagai Ketua DPC PDIP Sumenep mengungkapkan, secara internal partainya telah melakukan penjaringan. Kemudian, menetapkan dirinya dan Dewi Khalifah sebagai bacabup-bacawabup.

Menurutnya, ada proses cukup panjang sebelum menetapkan Fauzi-Eva untuk diusung pada Pilkada Sumenep tahun ini. Di antara proses itu melalui survei popularitas dan elektabilitas sebelum rekomendasi dikeluarkan.

Fauzi menambahkan, PDIP Sumenep mendeklarasikan Fauzi-Eva untuk memastikan sekaligus menghindari isu. Di antaranya, ketidakpastian Fauzi-Eva sebagai pasangan calon dari PDI Perjuangan.

”Melalui deklarasi ini, kami memastikan tidak akan ada perubahan pada pasangan calon yang akan diusung PDI Perjuangan. Tetap Fauzi-Nyai Eva,” jelas politisi yang juga Wakil Bupati Sumenep ini. (goek)