PDI Perjuangan Pimpin Parlemen di Kota Mojokerto

Yunus Suprayitno MokerPDI Perjuangan bakal memimpin parlemen di Kota Mojokerto. Sesuai Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Tahun 2014 oleh KPU setempat Sabtu (19/4/2014), PDI Perjuangan meraih suara tertinggi sebanyak 14.719.

Rekapitulasi dilakukan untuk tiga daerah pemilihan (dapil) di Kota Mojokerto, yakni Dapil 1 seluruh kelurahan di Kecamatan Prajuritkulon, Dapil 2 meliputi kelurahan Wates, Kelurahan Balongsari, kelurahan Magersari dan Kelurahan Gedongan. Sedangkan Dapil 3 untuk Kelurahan Kedundung, Kelurahan Gunung Gedangan, Kelurahan Jagalan, Kelurahan Purwo Tengah, Kelurahan Sentanan dan Kelurahan Meri.

Baca juga: PDI Perjuangan Mendominasi di Kabupaten Malang dan Kediri

Komisioner KPU Kota Mojokerto, Miftach Amanu mengatakan, rekapitulasi digelar bukan untuk menentukan siapa saja yang akan menjadi anggota DPRD Kabupaten periode 2014-2019. Namun untuk mencocokkan jumlah suara dari Penitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

“Untuk mencocokkan data antara PPK dan saksi dari parpol dan caleg,” jelasnya kepada wartawan.

Masih kata Amanu, penetapan calon anggota legislatif (Caleg) terpilih dilakukan setelah proses rekapitulasi selesai dilaksanakan. Dari 12 partai politik (parpol) peserta pemilu legislatif (Pileg) di Kota Mojokerto, PDI Perjuangan memperoleh suara tertinggi yakni sebanyak 14.719, disusul Partai Gerindra 6.955 suara dan PKB 5.152 suara.

Baca juga: Suara PDI Perjuangan Meningkat di Jember-Lumajang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Yunus Suprayitno menyatakan bersyukur dengan hasil rekapitulasi KPU. Pasalnya, dalam pemilu kali ini PDI Perjuangan setempat berhasil menambah dua kursi. “Ini adalah bukti nyata dari kinerja temen-temen partai,” ungkapnya. (pri)