PDI Perjuangan Pecat Damayanti

pdip-jatim-damayanti-dipecatJAKARTA – DPP PDI Perjuangan memecat Damayanti Wisnu Putranti, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang ditangkap KPK, 13 Januari, yang diduga terlibat kasus korupsi. Surat pemecatan tersebut langsung ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai rapat DPP PDI Perjuangan pada Kamis (14/1/2016).

Dalam surat pemecatan dari keanggotaan PDI Perjuangan, tertulis anggota Komisi V ini dinilai telah melakukan pelanggaran berat. Yakni mencederai kepercayaan rakyat kepada PDI Perjuangan, serta telah menjatuhkan wibawa Partai di mata masyarakat.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, tindakan Damayanti tidak saja mencoreng partai, tetapi juga membuat amarah dan geram jajaran internal partai

“Karena sudah berkali-kali Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati mengingatkan seluruh jajaran internal partai agar tidak menyalahgunakan kekuasaan untuk korupsi,” kata Hasto, kemarin.

Tidak hanya memberi sanksi pecat, menurut Hasto, PDI Perjuangan juga tidak akan memberikan bantuan hukum. “Dan ini diharaojan menjadi pelajaran ke depannya,” tandas Hasto.

Megawati, tambah Hasto, telah memerintahkan dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran internal PDI Perjuangan agar tidak menyalahgunakan kekuasaan.

“Dalam Rakernas kemarin sebagai rekomendasi Komisi IV, merumuskan seluruh kepala daerah PDI Perjuangan dan seluruh pimpinan DPD dan DPR dari PDI Perjuangan agar tidak menyalahgunakan kekuasaan,” ujarnya. (goek/*)