PDI Perjuangan Mengapresiasi Silaturahmi Jokowi – Tokoh Politik

pdip jatim - prabowo hormat jokowi membungkukJAKARTA – Pelaksana Tugas Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto menilai, dukungan Koalisi Merah Putih (KMP) terhadap Presiden Joko Widodo merupakan hal yang wajar. PDI Perjuangan, sebut Hasto, tidak terlalu khawatir dengan dukungan tersebut.

“Itu sikapnya KMP. Tentu saja mereka punya sikap politik masing-masing,” kata Hasto di kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Kamis (29/1/2015).

Sementara, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengapresiasi prakarsa Presiden Joko Widodo membangun silaturahmi dengan tokoh-tokoh politik nasional, seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Basarah menyebut pertemuan kedua tokoh bangsa itu bisa mencairkan suasana dan ketegangan politik yang muncul antara pemerintah dan parlemen.

“Mudah-mudahan pertemuan tersebut, apalagi dengan pernyataan Prabowo siap mendukung pemerintahan Jokowi, akan semakin mencairkan hubungan antara pemerintah dan parlemen. Juga antara fraksi-fraksi KIH (Koalisi Indonesia Hebat) dengan KMP,” kata Basarah, kemarin.

Menurut Basarah, dalam dunia politik tidak ada yang pasti, kecuali ketidakpastian itu sendiri. Namun pertemuan Jokowi dan Prabowo, katanya, akan mencairkan suasana politik yang kurang kondusif sebagai akibat dampak pilpres 2014.

Diberitakan, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015). Banyak hal penting dibahas dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Prabowo menyampaikan dukungan penuh kepada pemerintah. Prabowo dan Jokowi rencananya juga akan bertemu lagi pada bulan Februari mendatang terkait pencak silat. (pri/*)