PDI Perjuangan Juga Unggul di Mojokerto dan Malang

Bendera-PDIP di tengah massaPDI Perjuangan unggul di Kabupaten Mojokerto sesuai hasil rekapitulasi sementara pemilu legislatif (Pileg) 9 April. Pun di Kota Malang, kursi DPRD setempat untuk PDI Perjuangan naik signifikan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto H Ismail Pribadi mengatakan, PDI Perjuangan dipastikan mendapat tujuh kursi DPRD setempat. “Kita pastikan dapat tujuh kursi murni dan satu kursi dari suara sisa, dari hasil rekapitulasi yang dilakukan tim PDI Perjuangan,” jelas Ismail, Rabu (16/4/2014).

Tujuh kursi itu, jelas Ismail, tersebar di beberapa daerah pemilihan (dapil) 1, 2, 3 dan 5 masing – masing satu kursi. Sedang dapil 4 mendapat dua kursi, dan satu kursi dari pertarungan suara sisa.

“Di semua dapil kita mendapatkan satu kursi kecuali dapil 4 yang mendapatkan dua kursi dan satu kursi lagi dari pertarungan suara sisa. Kita tetap menunggu penetapan hasil rekapitulasi pileg dari KPU Kabupaten Mojokerto untuk hasil resminya,” ujar Ismail.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Malang RB Priyatmoko Oetomo mengatakan, partainya sudah hampir memastikan meraih 12 kursi di DPRD Kota Malang pada periode 2014 -2019. Dari dapil Lowokwaru dua kursi, Kedungkandang tiga kursi, Klojen satu kursi, Blimbing tiga kursi dan Sukun mendapat tiga kursi.

“Saat ini kami masih terus memonitor dan mengawal perolehan suara yang diraih PDI Perjuangan secara keseluruhan,” kata Priyatmoko.

Pada Pemilu 2009, Partai Demokrat mendapatkan 12 kursi di DPRD Kota Malang, PDI Perjuangan 7 kursi, Partai Golkar, PAN, dan PKB masing-masing 5 kursi, PKS 6 kursi, Partai Gerindra 2 kursi, Partai Hanura 1 kursi dan PDS 1 kursi. (pri/*)