PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Bupati Malang

pdip jatim - logo pilkada langsungMALANG – PDI Perjuangan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dalam Pikada Kabupaten Malang. Pendaftaran dibuka mulai 5 hingga 19 Februari 2015 di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Jalan Panglima Sudirman Kepanjen.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Hari Sasongko mengatakan, pendaftaran dibuka untuk mengantisipasi Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada. “Perppu Pilkada sudah disetujui DPR dan segera diundangkan Presiden. Mudah-mudahan proses pendaftaran ini lancar,” kata Hari Sasongko, Rabu (4/2/2015).

Bagi yang berminat mendaftar, ujarnya, harus memenuhi syarat dan kriteria yang ditetapkan. Pihaknya akan memberlakukan sama semua pendaftar, baik calon yang berasal dari internal kader PDI Perjuangan, maupun dari kalangan umum.

“Siapapun boleh mendaftar asal memenuhi kriteria dan persyaratan,” ujar Hari Sasongko.

DPC Kabupaten Malang, tambah dia, akan mengirimkan nama-nama yang terjaring melalui proses pendaftaran ini ke DPP PDI Perjuangan melalui DPD Jawa Timur. Sedang siapa yang akan menjadi ‘jago’ PDI Perjuangan dalam Pilkada Kabupaten Malang, sepenuhnya kewenangan DPP.

Untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Malang, imbuh Hari Sasongko, pihaknya sudah mengumpulkan kekuatan untuk menyolidkan internal partai. “Kami optimis PDI Perjuangan akan mampu meraih kursi orang nomor satu di kabupaten ini,” ucapnya. (pri)