PDI Perjuangan Bertambah 1 Kursi di DPRD Sidoarjo

gedung DPRD SidoarjoRAIHAN kursi PDI Perjuangan di DPRD Sidoarjo periode 2014-2019 dipastikan menjadi delapan dari tujuh kursi pada periode sebelumnya.

“Alhamdulillah bertambah 1 kursi. Jika pada pemilu kemarin (2004) kami berhasil menempatkan tujuh kader di DPRD Sidoarjo, pemilu kali ini ada delapan,” kata Wakil Sekretaris Internal DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Wisnu Pradono, Rabu (23/4) malam.

Penambahan kursi terjadi di dapil 1 (Sidoarjo-Candi-Tanggulangin) dan dapil 5 (Waru-Taman). Pada pemilu tahun ini, di dua dapil tersebut PDI perjuangan berhasil meloloskan masing-masing dua caleg. Sedangkan pada pemilu sebelumnya masing-masing dapil hanya satu kursi.

Namun, penurunan raihan kursi terjadi di dapil 3 (Tarik-Balongbendo-Krian). Dari raihan 2 kursi pada pemilu sebelumnya menjadi hanya satu kursi pada pemilu kali ini. Sehingga, secara keseluruhan,  jumlah kenaikan adalah satu kursi.

Wisnu menambahkan, dari delapan caleg jadi, komposisi antara caleg incumbent dan baru berimbang. Yakni, masing-masing 4 caleg. Kepastian nama-nama caleg jadi setelah KPU Sidoarjo melakukan penghitungan rekapitulasi suara, dini hari kemarin.

Berikut adalah nama-nama caleg PDI Perjuangan jadi DPRD Sidoarjo periode 2014-2019.

–        Dapil 1 (Sidoarjo-Candi-Tanggulangin): dr Wijono dan H.Choirul Hidayat

–        Dapil 2 (Jabon-Porong-Krembung-Prambon): Imam Supi’i

–        Dapil 3 (Tarik-Balongbendo-Krian): Sujalil

–        Dapil 4 (Wonoayu-Tulangan-Sukodono): Taufik Hidayat

–        Dapil 5 (Waru-Taman): Wisnu Pradhono dan Bambang Riyantoko

–        Dapil 6 (Buduran-Gedangan-Sedati): Tarkit Erdiyanto.

(her)