PDI Perjuangan Akan Bentuk Organisasi Sayap Seni-Budaya

JAKARTA – Kader PDI Pejuangan sekaligus seniman, Sari Yok Koeswoyo mengatakan PDIP akan membentuk sayap organisasi yang bergerak di bidang seni dan budaya. Organisasi sayap ini akan melibatkan para seniman dan artis nusantara.

Hal itu dikatakan Sari setelah konsolidasi dan pembekalan di DPP PDI Perjuangan, Selasa (30/7).  “Melalui organisasi sayap ini, para seniman akan menarik kader-kader baru,” kata Sari kepada Gesuri.

Sari mengatakan, PDI meminta para seniman yang telah menjadi kader partai untuk tetap aktif menyatukan ideologi. Para seniman yang pada Pileg 2019 adalah Caleg, baik yang terpilih maupun tidak, diminta terus ke dapil menyuarakan ideologi partai.

“Kursi tidak signifikan buat kami, tapi perjuangan kami harus nyata, demi ideologi partai,” tegas Sari.

Sari juga mengungkapkan, para seniman dan artis kader partai akan terlibat mewarnai Kongres V PDI Perjuangan di Bali 8-10 Agustus nanti.

Amanat dari partai itu, lanjut Sari, menandakan bahwa perjuangan para seniman belum selesai meskipun pemilu sudah usai. Para seniman akan terus berjuang bersama PDI Perjuangan untuk menjaga NKRI.

“Perjuangan kami tetap berjalan, mempertahankan jati diri bangsa kita dengan seni dan budaya yang beragam di negeri tercinta ini,” kata Sari. (gesuri)