PDI-P Sidoarjo Buka Pendaftaran Bacabup Pasca Kongres

pdip jatim - tito pradopoSIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sidoarjo pasca kongres partai di Bali. Hal itu dikatakan Ketua DPC Tito Pradopo dihubungi wartawan, Minggu (5/4/2015).

“Kami akan membuka pendaftaran bacabup-bacawabup Sidoarjo periode 2015-2020 setelah kami mengikuti Kongres di Bali tanggal 8-12 April. Untuk waktunya kami perkirakan minggu ketiga atau minggu ke empat bulan ini,” kata Tito Pradopo.

Ditambahkan Tito, pembukaan pendaftaran pasca kongres berdasarkan beberapa pertimbangan. Pertama, DPC Sidoarjo ingin menuntaskan proses konsolidasi organisasi yang digelar serentak secara nasional mulai dari tingkat PAC hingga DPP.

“Pengurus cabang bersepakat untuk konsentrasi menyukseskan konsolidasi partai mulai dari pelaksanaan musancab (tingkat kecamatan) hingga kongres,” katanya.

Kedua, lanjut Tito, saat ini pihaknya tengah menyamakan ritme kerja antara kepengurusan DPC dan 18 PAC. Seperti diketahui, komposisi dan formasi kepengurusan tingkat cabang dan anak cabang periode 2015-2020 mengalami perubahan pada proses konsolidasi partai beberapa waktu lalu.

“Sebulan terakhir pasca terbentuknya kepengurusan DPC, kami terus menyamakan visi. Sekarang sudah satu ritme, ‘kabinet’ gerak cepat. Untuk PAC progresnya juga luar biasa, tinggal beberapa waktu lagi pasti sudah se-irama kerja,” terang Tito.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPC Taufik Hidayat menambahkan, energi dan mobilitas pengurus anak cabang terbukti luar biasa. Setidaknya terukur dari test case awal saat DPC memberikan instruksi kepada PAC untuk mengibarkan bendera di tempat-tempat strategis menyambut pelaksanaan Konferda Jatim di Banyuwangi akhir bulan kemarin.

“Instruksi dari DPC sekitar jam 18.30. Pada jam 21.00 kami cek lokasi. Hasilnya, bendera partai sudah berkibar di titik yang sudah ditentukan,” terangnya. (her)