Pawai Obor, Simbol Api Semangat Memenangkan Jokowi-JK

Logo JKWJKSUMENEP – Acara pawai obor yang digelar Relawan Kawan Jokowi tidak hanya memenuhi jalan protokol Kabupaten Sumenep. Acara pawai ini juga menjadi penyuntik semangat bagi jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep.

Irwan Hayat, koordinator Gerakan Relawan Dukung (Gardu) Jokowi, dalam sambutan sebelum menyerahkan obor kepada Hunain Santoso, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, menegaskan bahwa obor dari kaum muda ini bukan sekadar nyala api. Tapi sebagai simbol semangat masyarakat yang menyala-nyala, menyatu dengan segenap cita-cita bersama untuk mendukung H Joko Widodo HM Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014-2019.

“Semoga obor ini akan tetap menyala di hati rakyat Indonesia. Obor semoga menjadi penerang bagi hati rakyat Indonesia untuk tidak salah memilih,” kata Hayat di atas panggung di depan Kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep, Jumat (20/6/2014).

Baca juga: Kawan Jokowi Sumenep Gelar Pawai Obor

Hunain Santoso dengan mata berbinar menerima obor dari Kawan Jokowi. Dia mengucapkan terimakasih kepada para pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Kawan Jokowi atas dukungan mereka kepada Capres Joko Widodo.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para anak atas segala dukungan kalian. Semoga dukungan ini dapat menjadi pemicu bagi seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan mendukung Bapak Jokowi menjadi Presiden Indonesia,“ ujar Hunain dengan nada penuh haru.

Menurut Hunain, dukungan para relawan Jokowi tersebut menjadi penyemangat bagi jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan dan segenap parpol pendukung untuk dengan gigih berjuang memenangkan Jokowi sebagai Presiden Indonesia 2014-2019. Dia juga menguraikan, relawan yang memberikan dukungan terhadap perjuangan Jokowi tidak hanya datang dari para pemuda dan mahasiswa. Tapi juga dari relawan yang tergabung dalam kesatuan nelayan, petani, buruh dan rakyat miskin kota.

“Dengan dukungan relawan ini, kami yakin Jokowi-JK akan menang total di Kabupaten Sumenep. Seperti yang telah ditegaskan dalam rapat gabungan partai pendukung, kami bertekad meraih suara 60% suara rakyat Sumenep untuk kemenangan Jokowi-JK,” tandas Hunain. (set)