Paskah saat Pandemi Covid-19, Awi: Momen Kuatkan Solidaritas Sosial

SURABAYA – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan selamat Hari Raya Paskah kepada umat Kristiani yang merayakan. Tahun ini, Paskah hadir di tengah-tengah keprihatinan luas akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

“Selamat Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani yang merayakan. Momen ini menguatkan solidaritas sosial, gotong-royong, dengan membantu sesama dan mereka yang lemah serta membutuhkan, di tengah keprihatinan luas akibat pendemi virus Corona,” ucap Adi Sutarwijono, Minggu (12/4/2020).

Dia menyebutkan, saat ini pemerintah dan masyarakat tengah berjuang melampaui krisis wabah Covid-19. Termasuk umat Kristiani di berbagai tempat telah turut aktif bergerak, menyatukan diri, dalam kerja gotong-royong dengan warga masyarakat luas.

Di antara kerja gotong-royong itu, tambah Awi, sapaan akrabnya, seperti penyemprotan disinfektan sejak awal-mula wabah virus Corona, pembagian masker dan hand sanitizer, pembagian APD, serta distribusi paket sembako kepada warga masyarakat yang lemah dan membutuhkan.

“Kita tidak tahu kapan krisis akan berakhir. Di sela-sela misa dan kebaktian perayaan Paskah, kita mendengar doa-doa yang dipanjatkan seluruh umat Kristiani kepada Tuhan Raja Semesta Alam agar melindungi dan menyelamatkan umat manusia di muka bumi,” ujarnya.

Pandemi Covid-19, lanjut Awi, telah menggerakkan seluruh kekuatan spiritual dan kemanusiaan. Seluruh kekuatan pemerintah dan masyarakat menyatukan diri agar kuat bertahan dan melampaui masa krisis pendemi Covid-19.

“Sekali lagi, selamat Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani. Habis gelap, terbitlah terang. Paskah memberi energi dan harapan yang kuat agar kita mampu melampaui masa krisis Covid-19,” tuturnya. (goek)