Pasangan Samson’s Daftar Pilkada Kota Blitar

pdip jatim - pasangan Samson menuju KPU Kota BlitarBLITAR – Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Kota Blitar, Muh Samanhudi Anwar dan Santoso (Samson’s) merupakan pasangan bakal calon wali kota – calon wakil wali kota yang mendaftar ke KPU Kota Blitar. Pendaftaran calon untuk Pilkada Kota Blitar dibuka pada Minggu 26 Juli 2015.

Samanhudi Anwar saat ini tengah menjabat wali kota, sedang Santoso adalah mantan Sekretaris Daerah Kota Blitar. Pasangan Samson’s tetap mengusung program APDB Pro Rakyat, yang menjadi andalan di era periode pertama pemerintahan Samanhudi.

Sebelum mendaftar ke KPU, para pendukung Samson’s memadati markas Kawulo Alit di Jalan Kartini Kota Blitar. Di ‘kandang banteng’ ini, mereka mengikuti acara deklarasi pasangan Samson’s, sekaligus acara halal bihalal.

Selain kader PDI Perjuangan, hadir juga pengurus dan kader partai politik yang mendukung pasangan Samson’s. Yakni Partai Nasdem, Gerindra, PKS, Golkar, PAN, Hanura, dan Demokrat.

“Alhamdulihlah, pencalonan saya kali ini didukung 95% partai politik di Kota Blitar, kecuali PKB. Kami masih membuka pintu bagi partai yang belum bergabung untuk ikut dalam koalisi yang hebat ini,” kata Samanhudi Anwar kepada wartawan.

Wali kota yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar ini menargetkan kemenangan pasangan Samson’s dengan raihan 98% suara dalam pilkada 9 Desember mendatang. Dia sangat optimistis target itu akan tercapai dengan dukungan mayoritas partai di Bumi Bung Karno tersebut.

Prosesi pendaftaran duet Samson’s ke KPU Kota Blitar berlangsung meriah dengan kehadiran ratusan pendukung berbaju merah dan kotak-kotak. Saat menuju kantor KPU, pasangan Samanhudi dan Santoso diarak dengan menaiki becak. Sedangkan massa pendukungnya mengiringi di belakang naik motor dan beberapa mobil komando. (goek/*)