Panggung Rakyat dan Bazaar Marakkan Deklarasi ‘Barjo’

deklarasi relawan Barjo SurabayaSURABAYA – Relawan pendukung capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla terus bermunculan di kantong-kantong masyarakat. Salah satunya, Barisane Jokowi (Barjo), yang resmi dideklarasikan warga di Surabaya, Sabtu (7/6/2014) sore.

Deklarasi Barjo digelar di box culvert Tanjungsari. Selain menggelar deklarasi, relawan Barjo yang dipimpin Iwan Yulianto ini juga mengadakan panggung rakyat serta bazaar sejak Jumat (6/6/2014), dan akan berlangsung hingga Minggu (8/6/2014).

Menurut Iwan, Barjo dibentuk semata-mata untuk mendukung pasangan Jokowi-JK dalam pemilu presiden 2014. Relawan Barjo, kata Iwan, akan menggalang dukungan untuk memilih pasangan Jokowi-JK dalam pilpres 9 Juli depan.

Soal mengapa mendukung Jokowi-JK, jelas Iwan, karena pihaknya yakin pasangan nomor urut 2 ini mampu mewujudkan cita-cita bangsa yang sudah dirumuskan para pendiri bangsa, yakni Trisakti Bung Karno.

“Saat memimpin negara ini, Jokowi akan mampu membumikan Trisakti, berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara budaya,” ujar Iwan, di sela acara deklarasi.

Deklarasi Barjo dihadiri Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Bambang Juwono, serta Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwiyono. Tampak juga caleg PDI Perjuangan terpilih untuk DPRD Jatim, Agata Retnosari. (pri)