Pancasila Harus jadi Pijakan Anggota FPDIP dalam Ambil Kebijakan

SURABAYA – Sebelum pengucapan sumpah/janji jabatan, 27 anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur mendapatkan pengarahan dari DPD PDI Perjuangan Jatim terkait tugas-tugas kedewanan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari mengungkapkan, pengarahan ini bertujuan untuk menyamakan visi-misi para anggota fraksi PDIP yang telah dilantik, dalam bekerja.

Baca juga: Anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim Ucapkan Sumpah-Janji

“Pengarahan ini kita selenggarakan, agar kita punya visi-misi yang sama. Agar orientasi kerja kita sama,” ujar Sri Untari di aula DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Senin (2/9/2019).

Para anggota fraksi PDI Perjuangan akan menjadi petugas partai yang akan melaksanakan cita-cita partai. Karena itu, Sri Untari berharap, para anggota fraksi harus paham betul cita-cita, dasar dan karakter partai.

“Karena anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan merupakan petugas partai yang menjadi pasukan inti dalam melaksanakan cita-cita partai di parlemen,” urainya.

Dalam pengarahannya, Sri Untari di antaranya menguraikan pentingnya implementasi ideologi Pancasila.

Menurutnya, tidak sekadar menjadikan Pancasila sebagai dasar negara. Tapi, Pancasila harus menjadi pijakan setiap anggota fraksi PDI Perjuangan dalam bekerja dan mengambil kebijakan.

“Saya berharap seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jatim bisa menjadi kontributor dan agregator dalam memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Untari.

Selain kerja kerakyatan yang berlandaskan Pancasila, Untari juga mengingatkan pada seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan untuk berdisiplin dalam berpikir, disiplin dalam bertindak dan disiplin dalam berpartai.

“Seperti kita tahu, sikap disiplin inilah kata kunci PDI Perjuangan mampu memenangkan kursi di DPRD Jawa Timur. Kerja disiplin ini akan membentuk karakter kita,” tegasnya. (set)