“Pak Said Abdullah Bisa Jadi Inspirasi bagi Orang-orang Sumenep yang Sukses”

SUMENEP – Selain Pamekasan dan Sampang, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari Dapil Jatim XI (Madura), MH Said Abdullah juga menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep dan Bangkalan, Rabu (22/4/2020).

Masing-masing kabupaten menerima bantuan dari Said Abdullah berupa dana Rp 250 juta, 100 kardus makanan tambahan bagi ibu hamil, 100 kardus makanan tambahan bagi balita, dan 500 hand sanitizer.

Di Sumenep, bantuan dari Said Abdullah diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Ach. Fauzi kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 setempat, yakni Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Baca juga: Said Abdullah Bantu Pamekasan dan Sampang Tangani Covid-19

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami di PDI Perjuangan, sebagai elemen bangsa untuk bersatu-padu, bahu-membahu, dan bergotong-royong melawan Covid-19,” kata Fauzi.

Pihaknya menyadari, bantuan ini tidaklah besar jika dibandingkan dengan kebutuhan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumenep. Namun, sesuai harapan dan pesan Said Abdullah, saat ini Indonesia butuh kepedulian anak bangsanya. Apa pun bentuknya dan berapa pun jumlahnya,” ujar Fauzi.

Ia pun berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan semuanya bisa beraktivitas normal sebagaimana biasanya. “Sekali lagi, mari kita bergotong royong melawan Covid-19,” tandasnya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sumenep, A. Busyro Karim mengaku berterimakasih atas bantuan yang disampaikan anggota DPR RI tersebut. Ia sangat mengapresiasi kepedulian Said Abdullah sebagai putra asli Sumenep.

“Apa yang dilakukan Pak Said Abdullah ini bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang Sumenep yang sukses di luar sana. Ketika ada musibah seperti Covid-19 ini, ayo menoleh kembali ke tanah kelahirannya, membantu apa yang bisa dibantu dan memberi apa yang bisa diberi,” ucapnya.

Di Bangkalan, bantuan dari Said Abdullah diterima Bupati R Abdul Latif Amin Imron selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan.

Tidak hanya uang tunai, Said Abdullah juga menyerahkan bantuan 500 hand sanitizer dan 1 pick up makanan balita dan ibu menyusui.

Syafi’, Ketua Said Abdullah Institute Kabupaten Bangkalan mengatakan bahwa bantuan ini diberikan secara pribadi oleh Said Abdullah melalui lembaganya (Said Abdullah Institute).

Dikatakannya, bahwa bantuan sosial ini sengaja diberikan langsung kepada Tim Gugus Tugas, karena merupakan perintah langsung dari Said Abdullah.

“Sebenarnya kami bisa saja menyalurkan langsung kepada masyarakat. Hanya saja, ini merupakan bentuk kepercayaan bapak Said kepada Tim Gugus Tugas yang dipimpin bupati langsung. Menurut bapak, tim gugus tugas yang lebih mengetahui masyarakat mana saja yang lebih membutuhkan,” jelasnya. (goek)