PAC PDIP se-Nganjuk Diminta Segera Jaring Nama-nama Kandidat Ketua DPC

NGANJUK – Menindaklanjuti Hasil Rakerda Beberapa hari yang lalu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Rabu (26/5/2019).

Rapat yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan ini dihadiri oleh semua pengurus DPC, PAC  serta tampak hadir Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat serta Wakil Bupati Marhaen Djumadi.

Acara Rakercab ini langsung dipimpin Wakabid Pemuda dan Olah Raga DPD PDI Perjuangan JawaTimur Ida Bagus Nugraha. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, dalam Rakercab ini intinya untuk sosialisasi terkait dipercepatnya masa tugas pengurus di semua jajaran mulai DPP, DPD, DPC serta PAC PDIP.

Oleh karena keterbatasan waktu, pihaknya berharap untuk PAC segera mengadakan rapat pleno untuk menjaring nama-nama yang diusulkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang periode 2019-2024.

“Perlu diketahui, DPC tidak akan tidak akan mengintervensi siapapun dan dipersilakan PAC diberikan ruang seluas-luasnya untuk mengusulkan siapapun yang dianggap mampu dan layak memimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk,” kata Tatit.

Nama nama yang terjaring nantinya akan dikumpulkan di DPC yang selanjutnya akan dikirim ke DPD Jawa Timur.

Sementara itu, Ida Bagus Nugraha mengatakan,  dalam Pileg dan Pilpres kemarin PDIP Nganjuk bisa menambah 2 kursi di DPRD Nganjuk serta berhasil memenangkan pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf dengan hasil suara mencapai 82 persen.

“Untuk Kabupaten Nganjuk hasil Pileg dan Pilpres sudah sangat memuaskan, Pileg menang dengan 13 kursi serta Pilpres dengan hasil 82 persen. Otomatis PDI Perjuangan  bisa mempertahankan Kursi Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk,” kata Bagus.

Hasil rapat pleno PAC ini nantinya akan menjadi bahan untuk Konfercab PDI Perjuangan Nganjuk pada 7 Juli 2019 di Kota Madiun. (endyk)