Oneng Mengapresiasi Kemenangan PDI Perjuangan di Saudi

Rieke OnengPOLITISI PDI Perjuangan Rieke ‘Oneng’ Diah Pitaloka mengapresiasi warga Indonesia yang berada di Arab Saudi yang telah memilih dan percaya kepada PDI Perjuangan. Dia minta kader dan simpatisan PDI Perjuangan di kawasan padang pasir itu mengamankan hasil penghitungan suara.

“Kepada kawan-kawan seperjuangan jajaran pengurus Perwalu PDI Perjuangan Saudi Arabia, tetap waspada dan bergotong royong menjaga sampai hasil final diumumkan KPU,” tandas Rieke Diah Pitaloka, sebagaimana rilis yang diterima Infokom PDI Perjuangan Jatim, Sabtu (12/4/2014).

Legislator yang aktif membela elemen buruh dan tenaga kerja Indonesia di luar negeri ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI)/Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN.

Dalam rilis sebelumnya, disebutkan PDI Perjuangan juga memenangi pemilu legislatif di Saudi Arabia. Hasil penghitungan surat suara di tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) dan drop box Saudi Arabia (PPLN Riyadh & PPLN Jeddah), PDI Perjuangan mendapat 5.127 suara, disusul PKB 3.853 suara dan PKS 2.807 suara.

Posisi keempat dan kelima ditempati Partai Gerindra dengan 1.468 suara, dan PPP yang meraih 859 suara. Berikutnya, Partai Golkar 632 suara, Partai Demokrat 400 suara, Partai Hanura 383 suara, Partai Nasdem 219 suara, PAN 173 suara, PBB 113 suara, dan PKPI 30 suara.(pri)