oleh

Novita Kampanye di Watulimo, Mas Ipin di Pogalan, Ini yang Mereka Sampaikan

-Berita Terkini-16 kali dibaca

TRENGGALEK – Novita Hardini, istri Calon Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin mengatakan, bakal ada lagi dua rumah sakit sebesar RSUD dr. Soedomo yang sudah di Trenggalek selama ini.

Dua RS kelas D yang akan dibangun di Kecamatan Watulimo dan Panggul merupakan salah satu beberapa program layanan kesehatan yang diinisiasi suaminya, Nur Arifin.

“2021 Kita akan punya rumah sakit baru di Watulimo dan di Panggul. Jadi nanti ada tiga rumah sakit besar kelas D yang akan dimiliki Kabupaten Trenggalek,” ungkap Novita di hadapan warga Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Senin (16/11/2020).

Pembangunan RS tersebut, jelas Novita, tujuannya agar masyarakat Watulimo dan sekitarnya serta masyarakat Panggul tidak perlu harus jauh-jauh datang ke Trenggalek untuk mencari layanan kesehatan.

Saat memimpin Kabupaten Trenggalek, lanjut Novita, suaminya telah mencanangkan Program Jampersal (Jaminan Persalinan) bagi ibu hamil yang dimulai dari usia kehamilan tiga bulan hingga melahirkan akan mendapat layanan secara gratis.

Melalui program yang diinisiasi suaminya itu, sebut Novita, bagi ibu hamil usia tiga bulan yang ingin mendapatkan program tersebut cukup mendatangi puskesmas terdekat untuk mendaftarkan diri mendapat Program Jampersal.

Terpisah, Cabup Nur Arifin saat menghadiri istighosah di Dusun Gebang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan, Senin (16/11/2020) sore juga menyampaikan programnya ketika masih menjabat wakil bupati, seperti apa yang telah diamanatkan para kiai di Trenggalek. Yakni mengurusi masalah kemiskinan.

“Mengurus kemiskinan itu tidaklah mudah, lalu kita punya ide yaitu jika masyarakat miskin Trenggalek yang membutuhkan bantuan bisa ke Posko Gertak (Gerakan Tengok Bawah Kemiskinan),” terangnya.

Menurut cabup yang akrab disapa Mas Ipin ini, tidak mungkin bupati dan wakil bupati serta dinas sosial bisa melihat semua masyarakat miskin yang ada di Trenggalek tanpa dibantu masyarakat lewat sedekah informasi.

Pada kesempatan itu, Muhawan (50), salah satu tokoh masyarakat setempat mengharapkan, agar Mas Ipin yang berpasangan dengan Cawabup Syah Muhammad Natanagara (Ipin-Syah) terpilih kembali menjadi Bupati Trenggalek, dan masyarakat siap mendukung untuk kedua kalinya.

Menurutnya, warga antusias menyambut kedatangan Mas Ipin. sebab, masyarakat Ngadirejo sudah merasakan kepemimpinan Nur Arifin sebelumnya. “Beliau (Mas Ipin) sangat peduli terhadap masyarakat khususnya kaum lansia, sudah banyak kaum lansia yang diperhatikan dan dibantu,” ungkap dia.

“Sosok Mochamad Nur Arifin sudah terbukti berhasil, dan mengemban amanah sebagai wakil bupati sampai menjadi bupati. Dimana masyarakat di Trenggalek merasa nyaman dan terayomi,” katanya. (goek)

rekening gotong royong