oleh

Ngopi Bareng Mas Dhito di Sumber Paron Kediri, Ini Pesan Ganjar Pranowo

-Berita Terkini-11 kali dibaca

KEDIRI – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi lokasi desa wisata Sumber Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sabtu (7/11/2020) sore. Didampingi Calon Tunggal Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono, mereka berdua datang mengendarai Vespa diiringi sejumlah scooter mania.

Dalam kegiatan yang dikemas ngobrol gayeng sambil ngopi bareng ini suasana akrab terjalin antara masyarakat setempat dengan Ganjar dan Hanindito. Obrolan yang mereka diskusikan seputar UMKM dan strategi pemasaran.

Di sela diskusi, Ganjar sempat mengeluarkan joke joke yang membuat ger pengunjung disana.

Dalam keterangannya Ganjar Pranowo menitipkan pesan kepada Dhito agar selalu mendengarkan keluhan masyarakat termasuk kaum minoritas serta segera melakukan reformasi birokrasi jika nantinya sudah dilantik menjadi Bupati Kediri.

Kaum minoritas yang dimaksud Ganjar di antaranya para perempuan, penyandang disabilitas dan anak anak.

“Menurut saya khas anak muda, Mas Dhito masih muda kreatif. Tinggal sekarang suara rakyat didengarkan. Maka saya usulkan, mulai sekarang di timses, Mas Dhito sendiri sudah harus ada nomer telepon, akun medsos. Jika sudah dilantik tambah lagi dengan satu aplikasi laporan sehingga masyarakat dapat mengakses,” tutur Ganjar.

Dia mengaku sudah mengenal Dhito sejak putra Seskab Pramono Anung ini belum sekolah. Saat itu dia sangat akrab dengan Pramono Anung, dan Ganjar menganggap Dhito seperti keponakanya sendiri.

Sementara, Dhito menjelaskan jika Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang memiliki kapasitas bisa mengelola dan mengembangkan UMKM dan sudah dibuktikan di Jawa Tengah.

“Saya mendapat inspirasi dari beliaunya. Beliau paham betul bagaimana mengelola dan mengembangkan UMKM itu terbukti di Jawa Tengah,” ujarnya.

“Tadi sebelum berangkat kesini, saya sudah diskusi dengan beliaunya. Saya tanya om bagaimana mengembangkan UMKM di Kabupaten Kediri. Karena hari ini data yang masuk ke saya tentang pengurusan izin yang sudah saya bantu sekitar sekitar 1.200-an, artinya sangat banyak,” ungkap Dhito. (putera)

rekening gotong royong