Nasdem Resmi Dukung Jago PDI Perjuangan di Pilbup Blitar

BLITAR – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar membentuk koalisi dengan Partai Nasdem pada Pilbup Blitar 2020. Koalisi ditandai dengan diserahkannya rekomendasi dari Partai Nasdem kepada jago PDI Perjuangan Rijanto – Marhaenis Urip Widodo.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Marhaenis UW mengatakan, sebagai partai pengusung Rijanto-Marhaenis, dia mengapresiasi atas terjalinnya koalisi dengan Partai NasDem.

Pihaknya juga membuka kesempatan pada partai lain untuk menjalin koalisi intensif dengan menggelar komunikasi antar partai. “Masih penjajakan lintas partai. PAN insya Allah gabung kita, Golkar masih nunggu musda,” kata Henis, kemarin.

Di Pilkada Kabupaten Blitar, besar kemungkinan hanya ada calon tunggal. Mengingat partai lain hingga kini belum memunculkan calon yang pasti.

“Ada atau tidak ada lawan, kita akan berjuang sekuat mungkin. Itu jadi komitmen untuk terus berjuang, kita anggap tetap ada lawan,” tandas pria yang kini menjabat wakil bupati.

Penyerahan rekomendasi partai besutan Surya Paloh tersebut kemarin dilakukan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blitar Rijanto – Marhaenis Urip Widodo.

Hadir juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim, Aminurrohman serta jajaran pengurus Partai Nasdem dan PDI Perjuangan Kabupaten Blitar.

Nurhadi mengatakan jika rekomendasi yang dikeluarkan DPP dan langsung ditandatangani Surya Paloh tersebut merupakan atas dasar survei internal Partai Nasdem dan prestasi yang diraih selama memimpin Kabupaten Blitar.

“Sesuai slogan partai restorasi, artinya memperbaiki yang kurang baik dan yang baik dilanjutkan atau malah ditingkatkan,” ujarnya, di Gedung Kampung Coklat.

Anggota DPR RI ini menyebut prestasi yang diraih Kabupaten selama kepemimpinan Rijanto – Marhaenis mulai dari tingkat regional sampai nasional cukup banyak.

Karena itu, Partai Nasdem lantas memberikan rekomendasi kepada padangan incumben. Harapannya 5 tahun kedepan, Kabupaten Blitar bisa semakin maju dan melesat kedepannya. “Serta bisa menangani pandemi Covid-19,” tandas dia. (goek)