Naik Motor, Dengar Keluhan Warga Pinggiran

0401-wali-kota-surabaya-tri-rismaharini VIVA-kiriSURABAYA – Wali Kota Tri Rismaharini mendengar langsung aspirasi warga Gunung Anyar soal banjir. Persoalan banjir yang kerap dialami warga Gunung Anyar tersebut didengar Risma saat ‘blusukan’ naik motor di kawasan pinggiran Kota Surabaya itu, Jumat (23/5/2014).

Kedatangan Risma di Gunung Anyar disambut ratusan warga. Tidak hanya mengeluhkan persoalan banjir, warga setempat juga menyampakan beberapa permasalahan kepada wali kota dari PDI Perjuangan tersebut.

Seorang warga minta, saluran di dekat kantor Kelurahan Gunung Anyar dilebarkan. Sebab, saluran itu selama ini tidak mampu menampung air saat hujan. “Sungai ini harusnya lebih dibesarkan Bu, sehingga Gunung Anyar tak sering kebanjiran,” katanya.

Ada juga warga yang minta dibuatkan polisi tidur di beberapa titik sepanjang jalan Gunung Anyar di dekat saluran itu. Sebab, jalan tersebut relatif sepi dan sering digunakan ajang balapan liar.

Warga yang lain juga minta pasar Gunung Anyar segera diresmikan agar bisa membantu perekonomian warga. Mereka juga minta Jalan Gunung Anyar dilebarkan.

Mendapatkan beragam tuntutan, Risma tak datang dengan tangan kosong, dia bahkan membawa sebuah peta denah penataan kawasan Gunung Anyar. “Prinsipnya yang kita dahulukan adalah bagaimana warga Gunung Anyar tak lagi kebanjiran,” kata Risma.

Kedatangan Risma bersama beberapa kepala dinas terkait untuk memenuhi janjinya kepada warga Gunung Anyar yang beberapa waktu lalu datang ke balai kota. Mereka mengeluhkan buruknya saluran air di Gunung Anyar sehingga menyebabkan banjir setiap musim hujan. (pri/*)