Naik 88 Bus, Kader PDI Perjuangan se-Jatim Marakkan Kongres Bali

pdip jatim - kongres iv pdipSURABAYA – Sedikitnya 88 bus besar dan 95 kendaraan mengangkut ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan se-Jawa Timur mulai bergerak ke Denpasar, Bali, Selasa (7/4/2015). Mereka siap menyemarakkan puncak proses konsolidasi PDI Perjuangan, yakni Kongres IV, yang dipusatkan di Hotel Inna Grand Bali Beach, 8-12 April 2015.

Menurut Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, SW Nugroho, data bus dan kendaraan roda empat lainnya itu masuk ke sekretariat DPD sampai Senin (6/4/2015) malam. Data itu dikirimkan masing-masing DPC PDI Perjuangan di Jatim.

“Sampai semalam, yang menginformasikan untuk memberangkatkan rombongan ke Kongres Bali sebanyak 32 DPC. Total bus yang berangkat ke Bali sebanyak 88 armada dan 95 mobil. Sedang kader dan simpatisan yang berangkat sebanyak 4.885 orang,” jelas Nugroho, Selasa (7/4/2015).

Baca: Baguna Jatim Perkuat Dapur Umum Kongres IV

Dia memprediksi, jumlah yang kendaraan dan ‘penggembira’ dari Jawa Timur itu akan jauh lebih banyak dari data yang masuk. Sebab, katanya, masih banyak lagi yang belum atau tidak menginformasikan keberangkatannya ke DPD Jatim.

Dari data yang masuk, DPC Kota Surabaya yang paling banyak memberangkatkan kadernya ke Kongres Bali, yang diangkut dengan 32 bus besar, dan beberapa mobil. Sedang DPC-DPC lainnya memberangkatkan kader-kader PDI Perjuangan menggunakan antara 1-5 bus.

Perjalanan darat ke Bali itu dimulai Selasa (7/4/2015). “Ada juga yang berangkat Rabu pagi, dan ada yang Rabu sore mulai bergerak ke Bali. Mereka dikoordinir pengurus DPC dan berangkat dari DPC masing-masing,” ujar politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu.

Terkait dengan itu, DPD PDI Perjuangan Jatim juga menyiapkan posko kesehatan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Posko dengan personel tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Jatim itu siaga memberi pertolongan pertama bagi para penggembira yang mengalami gangguan kesehatan selama perjalanan menuju Bali, dan saat balik ke daerah masing-masing. (pri)