Musancab se-Magetan Digelar Secara Maraton

pdip jatim - musancab di magetanMAGETAN – DPC PDI Perjuangan Magetan akhirnya menuntaskan agenda musyawarah anak cabang (musancab) di 18 kecamatan, Minggu (22/2/2015). Musancab sebagai ajang memilih kepengurusan baru periode 2015-2020 itu digelar selama 5 hari berturut-turut secara maraton.

DPC PDI Perjuangan Magetan membagi pengurus sebagai pendamping musancab ke dalam empat kelompok. Masing-masing kelompok pendamping bertugas di PAC yang berbeda. Dalam sehari digelar 3 sampai 4 musancab sekaligus.

“Kita lakukan di hari yang sama untuk beberapa PAC. Waktunya menyesuaikan. Targetnya dalam seminggu musancab selesai dilakukan,” terang Ketua DPC Magetan Samsi.

Meskipun mekanisme musancab tahun ini memang bebeda dari tahun-tahun sebelumnya, menurut Samsi, prosesnya berjalan relatif lancar. Sesuai SK DPP No. 066 dan No. 067 tahun 2014, tentang pergantian pengurus di setiap tingkatan dilaksanakan secara musyawarah tanpa membolehkan voting.

”Sistem ini semata-mata untuk menekan terjadinya konflik di internal partai. Di samping meningkatkan kualitas organisasi. Alhamdulillah kami melakukannya dengan baik. Nyaris tidak ada konflik yang berarti,” lanjut Samsi.

Penjaringan bakal calon pengurus PAC dilaksanakan melalui rekomendasi pengurus ranting. Nama yang terjaring kemudian diambil 3 rekomendasi dari DPD PDI Perjuangan Jatim. Nama yang direkomendasikan itu dihasilkan dari tes yang sudah ditempuh bakal calon ketua PAC yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Selain memilih ketua, musancab juga sekaligus membentuk susunan pengurus yang langsung dilantik usai pemilihan saat itu juga. “Apapun hasilnya, tidak ada konflik yang berarti. Musyawarah telah mengembalikan ruh gotong royong PDI Perjuangan,” ujar Wakil Bupati Magetan ini.

“Keputusan bulat itu untuk kebesaran PDI Perjuangan, yang pada akhirnya berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas dia.

Berikut ini nama Ketua PAC hasil musyawarah mufakat dalam musancab se-Magetan:

  1. PAC Barat : Suprapto
  2. PAC Maospati : Edy Wuryanto
  3. PAC Bendo : Sukat
  4. PAC Kawedanan : Gatot
  5. PAC Magetan: Digdo
  6. PAC Ngariboyo : Jumadi
  7. PAC Parang : Karmini
  8. PAC Karangrejo : Agus Effendy
  9. PAC Karas : Ahmad
  10. PAC Sukomoro: Nanang Sapto Aji
  11. PAC Plaosan : Kadimin
  12. PAC Panekan: Catur
  13. PAC Sidorejo: Mujiati
  14. PAC Lembeyan: Sono Keling
  15. PAC Poncol : Diko
  16. PAC Kartoharjo Sukarno
  17. PAC Takeran: Sudigdo
  18. PAC Nguntoronadi : Sugiyanto