oleh

Musancab se-Jatim Ditargetkan Rampung Akhir April

-Berita Terkini, Kronik-268 kali dibaca

NGANJUK – Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana menargetkan konsolidasi internal musyawarah anak cabang (Musancab) tingkat kecamatan selesai pada akhir April depan.

“Kita harapkan targetnya akhir April sudah selesai semua. Makanya kita  kebut semua cabang-cabang yang belum menggelar musancab, khususnya setelah pilkada kemarin sudah mulai bergulir. Jadi ini nanti rutin, minggu depan di Tuban dan Situbondo, dan seterusnya,” kata Whisnu. 

Hal itu dia sampaikan usai menghadiri pembukaan Musancab se-Kabupaten Nganjuk di kantor DPC PDI Perjuangan setempat, Sabtu (27/2/2024)

“Makanya kita berharap memang konsolidasi organisasi ini kita manfaatkan untuk menyolidkan pengurus, sehingga pengurus DPD Jatim kita libatkan semuanya untuk turun di masing-masing cabang,” tambah dia. 

Menurutnya, semakin cepat konsolidasi dan musancab ini selesai, akan dilanjut dengan berbagai macam pelatihan untuk mempersiapkan tahun politik 2024.

“Jadi bukan kita bicara momentum pilkada atau pertempuran politik saja, tapi memang mesin Partai harus kita siapkan jauh-jauh hari untuk kemudian kita drill terus. Kita akan ada kaderisasi, ada pelatihan-pelatihan, kita cek semua kesiapan itu untuk sampai tahun 2024,” sebutnya.

Mantan Wakil Wali Kota Surabaya dua periode yang akrab disapa WS ini menegaskan, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bekerja keras untuk persiapan  2024.

“Kita bekerja keras untuk menyiapkan mesin partai agar nanti di tahun 2024 kita betul-betul bisa menang tebal. Tidak hanya menang kursi saja seperti tahun 2019 tapi menang kursi dan juga menang suara. Itu target kita,” terang WS. (rul)