oleh

Musancab Maraton Jadi Energi PDIP Ponorogo Memenangkan Pilkada 2020

PONOROGO – Di sela kesibukan kerja-kerja politik memenangkan bakal pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Sugiri Sancoko – Lisdyarita di Pilbup Ponorogo 2020, DPC PDI Perjuangan setempat menggenjot mesin politik di tataran akar rumput.

Setelah menuntaskan konsolidasi kepengurusan di tingkat Ranting yang berbasis desa, secara maraton mulai kemarin DPC PDIP Ponorogo menggelar musyawarah anak cabang (musancab).

Konsolidasi organisasi Anak Cabang setingkat kecamatan itu diawali di dua titik, yakni di Kecamatan Kota dan Kecamatan Babadan. Di dua titik itu berlangsung empat musancab.

“Masing-masing titik ada dua musancab yang dimulai kemarin,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo Bambang Juwono, Jumat (18/9/2020).

Pada Jumat hari ini, tambah dia, musancab PDIP di Kabupaten Ponorogo juga digelar di dua titik, yakni di Badegan dan Sampung. Di masing-masing titik, juga berlangsung dua musancab.

Istimewanya, kata Bambang, Bacabup Sugiri Sancoko dan Bacawabup Lisdyarita menghadiri Musancab PDI Perjuangan tersebut.

Selama musancab di Ponorogo, tambah Bambang Juwono, DPD PDI Perjuangan Jatim menugaskan empat pengurus untuk mengawalnya. Yakni Wakil Ketua DPD Budi Sulistiyono, Marhaen Djumadi, Whisnu Sakti Buana, dan Deni Wicaksono.

Dari 21 PAC PDIP se-Kabupaten Ponorogo, pihaknya menargetkan musancab selesai secepatnya, sehingga bisa menjadi kekuatan bagi Partai dalam memenangkan Pilkada Ponorogo 2020.

“Penyegaran kepengurusan ini kita harapkan menjadi energi besar untuk menggerakkan mesin Partai dalam memenuhi target memenangkan paslon yang kita usung di Pilbup Ponorogo, pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita,” kata Logos, sapaan akrab Bambang Juwono.

Meski penyegaran dilakukan jelang pilkada, pihaknya sangat yakin dengan mesin Partainya dalam memenangkan pertarungan pemilu, terlebih Pilkada Kabupaten Ponorogo Desember depan.

Sebab, komposisi  kepengurusan terdiri dari pengurus lama, ditambah kalangan muda militan, serta kalangan perempuan yang punya semangat tinggi dan punya banyak jaringan komunitas.

“Dengan semangat ideologi Partai, mereka all out lahir batin siap mensedekahkan tenaga dan pikirannya, lahir batin memenangkan Pilkada Ponorogo,” pungkas Logos, yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jatim ini. (goek)

rekening gotong royong