Mulai Besok, Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Latih Jurkam

JAKARTA – Partai politik pendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin bergerak cepat dalam upaya memenangkan Pilpres 2019. Tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan diberikan pelatihan guna menyukseskan program kerja pasangan tersebut.

“Hari Senin kami akan bergerak cepat memberikan pelatihan kepada juru kampanye sehingga segala sesuatu berjalan baik, rapi, dan efektif,” kata Hasto, ketika bersama sekjen parpol lainnya, mendampingi Jokowi-Ma’ruf yang menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (12/8/2018).

“Pelatihan dan workshop juru kampanye akan melibatkan seluruh partai politik dan setiap minggu akan memberikan sosialisasi tentang keberhasilan Bapak Jokowi,” lanjut Hasto.

Sembilan partai politik koalisi pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini akan melakukan tahapan akhir penyusunan tim kemenangan. Tahap penyusunan akan dilakukan setelah pasangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin melakukan tes kesehatan.

Sembilan parpol pendukung Jokowi- Ma’ruf Amin, tambah Hasto, telah melakukan pendekatan politik kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk terlibat dalam tim pemenangan.

“Kami sudah konsultasi dengan Bapak Jusuf Kalla. Beliau menyatakan akan memberikan dukungan sepenuhnya sekaligus arahan-arahan mengingat pengalaman beliau yang sangat luas,” ujarnya.

Dia enggan menjelaskan keterlibatan Jusuf Kalla dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Nanti akan diumumkan. Itu termasuk momentum politik,” jelas Hasto.

Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin tiba di RSPAD Gatot Soebroto sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi putra bungsunya, Kaesang Pangarep, sedangkan, Ma’ruf didampingi salah satu putrinya, Siti Haniatunnisa.

Saat ditanya wartawan, Kaesang pun yakin ayahnya dalam keadaan sehat. “Bapak sehat. Main tinju saja bisa, masa cek kesehatan enggak bisa,” ucap Kaesang.

Dia pun mengaku tidak khawatir dengan kesehatan Jokowi atau hasil tes kesehatan kali ini.

Menurut Kaesang, Jokowi telah menyiapkan diri sebelum menjalani tes kesehatan. Salah satu persiapan itu adalah istirahat yang cukup. (goek)