Mukernas Bamusi Bahas Isu-isu Aktual

pdip-jatim-bamusi-logoJAKARTA – Selama dua hari mulai Sabtu (27/2/2016), Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) akan menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Mukernas organisasi sayap PDI Perjuangan ini akan membahas penyusunan Pengurus Pusat Bamusi periode 2016-2020.

“Selain penyusunan pengurus, Mukernas Bamusi juga akan menetapkan rencana strategis, program umum dan program kerja 2016-2020,” kata Nasyirul Falah Amru, Ketua PP Bamusi periode 2011-2016, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini menambahkan, mukernas yang akan berlangsung hingga Minggu (28/2/2016) ini akan membahas rekomendasi strategis tentang isu-isu aktual. Rekomendasi mukernas tersebut nantinya disampaikan kepada pemerintah dan DPP PDI Perjuangan.

Sebagai organisasi sayap PDIP, jelas Nasyirul Falah, Bamusi memiliki cita-cita dan tujuan membangun wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Upaya itu dilakukan melalui pendekatan keagamaan yang bersifat kultural sesuai dengan kepribadian bangsa.

Untuk mencapai tujuan tersebut, tambah dia, Bamusi secara terus menerus melakukan pembinaan muslim yang demokratis, moderat, menghargai kebhinekaan dan toleransi terhadap sesama serta memperjuangkan aspirasi umat muslim Indonesia melalui kebijakan PDIP.

Selama ini, lanjut legislator dari daerah pemilihan (dapil) 10 Jawa Timur ini, Bamusi telah melaksanakan berbagai usaha dan program kerja yang dapat dipertanggungjawabkan. Seperti diskusi keislaman mengenai isu-isu keagamaan, toleransi, radikalisasi dan tema-tema lainnya.

“Bamusi juga melaksanakan, mempertahankan dan menyebarluaskan ideologi Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa. Khususnya di kalangan masyarakat muslim Indonesia,” pungkasnya. (goek)