oleh

Mudik Lebaran Bareng PDIP Mulai Besok

JAKARTA – Mudik Lebaran bersama PDI Perjuangan akan dilaksanakan pada Rabu (21/6/ 2017). Mudik gratis ini menggunakan transportasi kereta api dengan keberangkatan dari Stasiun Senen pada pukul 13.00 WIB.

Mudik Lebaran bersama PDIP juga menggunakan armada bus pada Kamis (22/6/2017). Lokasi keberangkatan dari kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Selasa (20/6/2017) menjelaskan, tradisi mudik bareng ini telah dimulai sejak tahun 2003 lalu, atau  tepatnya saat almarhum Soetjipto masih menjadi sekjen partai.

Menurut Hasto, pemilihan moda transportasi kereta api sebagai pelengkap mudik dengan bus tersebut sebagai komitmen Partai untuk mendukung kebijakan sistem transportasi massal berbasis kereta api.

Hasto juga menjelaskan bahwa kegiatan mudik Lebaran tersebut akan diikuti dengan pendirian Posko Gotong Royong di sejumlah daerah yang menjadi titik sentral mudik Lebaran tahun 2017 ini.

“Seluruh jajaran partai telah menyatakan siap untuk bergotong royong dalam tradisi Lebaran yang penuh dengan penghayatan terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang menyatu dengan kebudayaan dan nilai-nilai kemanusiaan yang hidup dalam tradisi berhalal bihalal,” kata Hasto.

“Selamat mudik, mari kita perkuat persaudaraan kita sebagai satu bangsa yang bertanah air satu, Indonesia,” ucapnya. (goek)

rekening gotong royong