Momen Sumpah Pemuda, “Wisma Perjuangan” PDIP Jatim Diresmikan

SURABAYA – Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Rabu (28/10/2020), Sekolah Partai “Wisma Perjuangan” milik DPD PDI Perjuangan Jawa Timur akan diresmikan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri.

Peresmian Wisma Perjuangan yang berlokasi di Oro-oro Ombo, Kota Batu tersebut bersamaan dengan peresmian kantor Patung Bung Karno di DIY, dan kantor DPD dan DPC PDI Perjuangan di beberapa daerah.

“Mohon doanya, besok bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020, akan dilakukan peresmian Patung Bung Karno di DIY,  Kantor DPD Partai DIY, Sekolah Partai DPD Partai Jatim di Batu, dan Kantor DPD Sulawesi Tengah,” kata Hasto, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, juga diresmikan beberapa kantor DPC PDI Perjuangan di Kab. Muara Enim, Kab. Blitar, Kab. Belitung, Kab. Bangka, Kab. Bangka Tengah, Kab. Belitung Timur, Kota Kediri, Kab. Gowa, Kab. Jeneponto, Kab. Toraja Utara, dan Kab. Luwu Utara.

Hasto menyebutkan, semua bangunan baru tersebut diatasnamakan DPP PDI Perjuangan dan asset Partai bersifat tetap, tidak bisa diperjual-belikan.

Khusus di DIY, terang Hasto, kantor DPD Partai juga menjadi model sebagai pusat kebudayaan, di mana latihan tari, drama, pameran lukisan, meditasi dan berbagai bentuk kolaborasi kebudayaan dengan para seniman dan budayawan dilakukan.

“Ke depan, kantor-kantor Partai harus menjadi pusat kebudayaan agar Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan dapat terwujud,” ujarnya.

Kantor Partai, imbuh Hasto, adalah rumah rakyat, tempat dimana rapat Partai, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan, dan berbagai bentuk penggalangan politik dilakukan.

“Terima kasih atas berbagai gotong royong yang dilakukan,” pungkas Hasto. (goek)