oleh

Momen HUT ke-48, Banteng Surabaya Hijaukan Sungai

SURABAYA – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menanam pohon trembesi dan bibit tanaman sayur mayur di pinggir sungai kawasan pemukiman Sememi Jaya, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Minggu (10/1/2021).

Upaya kader Banteng Surabaya ikut menjaga kelestarian lingkungan sebagai  ungkapan rasa syukur atas anugerah sekaligus menandai dimulainya peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan 10 Januari 2021 di Kota Surabaya pada.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah kehidupan yang luar biasa, sehingga PDI Perjuangan tumbuh subur, kokoh, berakar kuat di masyarakat,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono. 

Partainya juga baru saja memenangkan Pilkada Surabaya dengan mengusung Eri Cahyadi dan Armudji. Selain penanaman pohon trembesi, kader-kader Banteng Surabaya juga menanam 1.500 bibit sayuran, seperti cabai, tomat, terong, sawi dan lainnya. 

Ketua Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan Surabaya Dyah Katarina menyebutkan, penanaman pohon trembesi dan sayur-mayur menegaskan komitmen Partainya untuk menjaga pelestarian lingkungan. 

“Air dan pohon adalah sumber kehidupan bagi kita. Kita ungkapkan kasih sayang kita pada lingkungan melalui pemeliharaan sungai dan tanaman,” terang Dyah.

Penanaman pohon dilakukan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya bersama-sama masyarakat kampung, anggota Fraksi PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih, PAC Kecamatan Benowo, pengurus Ranting di Kelurahan Sememi dan pengurus Anak Ranting PDIP.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan. Semoga selalu dekat dekat wong cilik, berjuang untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Dyah.

Peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kota Surabaya digelar secara sederhana dengan mematuhi berbagai pembatasan dan protokol kesehatan.

Adi Sutarwijono mengatakan meski peringatan berlangsung di masa pandemi Covid-19, tetapi respons masyarakat Surabaya cukup bagus.

“Sekalipun di masa pandemi Covid-19 dan harus mematuhi berbagai pembatasan dan protokol kesehatan, peringatan HUT ke-48 PDIP pada hari ini mendapatkan perhatian luas dari warga Surabaya,” katanya. 

Selain kegiatan dimulainya penanaman pohon, pada peringatan HUT ke-48 kali ini, pihaknya juga membagikan 48 tumpeng kepada warga masyarakat di 31 kecamatan, panti asuhan yatim piatu, kelompok keagamaan, dan kalangan ibu-ibu kader penggerak perempuan. (goek)

rekening gotong royong

Komentar