MK akan Kuatkan Kemenangan Jokowi

imageJAKARTA – Politisi PDIP Pramono Anung optimis putusan Mahkamah Konstitusi akan menguatkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai pemenang dalam Pilpres.

“Substansi gugatan hasil pilpres kubu Prabowo ke MK sudah kita lihat. Ternyata tidak sebanyak apa yang disampaikan sebelumnya. Kami tidak akan melakukan intervensi, namun kami tetap menyiapkan data-data dan memberikan keterangan apabila KPU membutuhkan. Kita tetap menunggu hingga MK memutuskan pada tanggal 22 Agustus mendatang,” kata Pramono kepada Media Indonesia usai silaturahmi di kediaman Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Jakarta (30/7).

Ia menambahkan, sembari menunggu putusan MK, pihaknya telah mempersiapkan susunan kabinet pemerintahan yang akan diisi oleh kalangan profesional, diluar maupun didalam partai politik.

“Jokowi dan JK menjadi pasangan terpilih, kedepannya kabinet akan lebih banyak diisi oleh kalangan professional. Meskipun demikian, kader-kader partai bukan berarti tidak professional dan tidak memiliki kemampuan. Namun, Jokowi yang nanti tetap akan menentukan menteri-menteri yang akan masuk dalam kabinetnya,” tandasnya. (ALB) metrotvnews