Minta Aparat Usut Tuntas, PDIP Jatim Kutuk Teror Bom Surabaya

SURABAYA – PDI Perjuangan Jawa Timur mengutuk keras teror bom di beberapa tempat ibadah di Kota Surabaya, Minggu  (13/5/20148).  PDIP Jatim juga mendorong aparat keamanan untuk mengusut tuntas pihak-pihak yang mendalangi aksi teror ini.

“Kami mengutuk keras aksi pengeboman karena melukai rasa kemanusiaan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, Minggu (13/5/2018).

Tak hanya itu, sebut Kusnadi, teror yang menelan 9 korban jiwa Dan 40 luka-luka Itu mencederai bhineka tunggal ika dan toleransi.

Apa pun motif dan alasannya, kata Kusnadi, peledakan bom di tempat ibadah (gereja) ini merupakan satu bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Kami mengajak masyarakat Jawa Timur tidak takut pada apapun bentuk aksi terorisme,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga berharap kesabaran dan ikut berbelasungkawa pada sesama saudara dari kalangan umat Kristiani agar tabah serta kuat, dan tetap dalam konsepsi kebangsaan.

Dia juga ikut berdoa agar para keluarga korban mendapat ampunan Yang Maha Kuasa dan tabah menjalaninya.

Pihaknya menginstruksikan seluruh kader PDIP agar bergotong royong membantu keluarga korban teror bom yang sedang mengalami penderitaan.

Di antaranya dengan ikut menghibur dan membantu secara moral dan spiritual serta bergotong royong memperbaiki rumah-rumah ibadah yang rusak karena aksi terorisme.

“Semoga kita diberi kekuatan dan keyakinan untuk melawan segala bentuk teror,” tutup Kusnadi. (goek)