Minggu, Musting se-Ponorogo Tuntas

pdip-jatim-agus-ponorogoPONOROGO – Meski baru saja usai mengalami perjuangan berat dalam pemilihan umum kepala daerah Desember 2015 lalu, DPC PDI Perjuangan Ponorogo tak ingin berlama-lama berdiam diri. Penataan struktur di internal partai segera dilakukan sesuai arahan ketua umum.

Langkah awal yang dilakukan adalah dengan membentuk pengurus ranting di setiap desa. Untuk mewujudkan hal tersebut, sejak Selasa 29 Maret 2016 lalu telah di lakukan musyawarah ranting (musting) serentak di beberapa kecamatan.

Dengan gotong royong pembiayaan antara petugas partai baik di DPRD Kabupaten Ponorogo, provinsi, maupun pusat, musting tersebut dapat terlaksana. Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Agus Widodo menyampaikan kegiatan musting serentak ini akan berlangsung hingga Minggu, 3 Maret depan.

“Kami gabungkan beberapa Ranting dalam kecamatan yang berdekatan untuk melakukan musting bersama di satu titik. Setelah pengurus terbentuk, langsung kami lantik. Jadi hemat dan praktis,” kata Agus, Jumat (1/4/2016).

Dia menargetkan dari total 307 Ranting PDI Perjuangan yang tersebar di seluruh wilayah Ponorogo, akan selesai dibentuk minggu ini. “Ke depan tinggal kami siapkan pengurus Anak Ranting-nya,” jelasnya.

Agus menambahkan, hal ini dilakukan untuk memenuhi target batas waktu yang diberikan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Yakni seluruh DPC harus sudah melakukan musting paling lambat  akhir April 2016. (sa)