oleh

Minggu, Kader Banteng Jatim Gowes Bareng Masyarakat

-Berita Terkini, Kronik-30 kali dibaca

SURABAYA – PDI Perjuangan Jawa Timur akan menggelar gowes bareng masyarakat dengan tajuk ‘bersepeda sehat’, besok, Minggu (28/2/2021).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno mengatakan, kegiatan bersepeda sehat ini untuk menjalankan perintah DPP Partai yang menginstruksikan agar PDI Perjuangan di setiap daerah bisa mengisi ruang-ruang publik dengan kegiatan yang merakyat.

“Sepeda sehat ini sebenarnya sudah menjadi hobi dari warga di banyak tempat, di Surabaya, Malang dan di daerah-daerah. Masyarakat ini bersepeda sehat jadi kita ambil kesederhanaan untuk mencapai kesehatan ini kita berusaha ikut bersama-sama masyarakat,” kata Untari, saat di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan yang melibatkan peserta dari berbagai lapisan masyarakat ini dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. Seluruh peserta dan panitia diwajibkan untuk mengikuti tes swab antigen yang difasilitasi oleh Partai.

“Gowes bersama masyarakat ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan, Malam ini seluruh peserta dan panitia melakukan tes swab antigen di DPD. Protokol kesehatan ini wajib dipenuhi untuk menghindari timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19,” terang dia

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim ini mengatakan, dengan bersepeda banyak sekali manfaat yang akan diperoleh.

“Jadi pada prinsipnya di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Maka sesuai instruksi Ibu Ketua Umum, kita akan terus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga terutama olahraga gowes ini, ringan sehat, imun kita kuat dan seluruh aliran darah kita semua akan ikut sehat,” ujarnya

Perempuan yang dikenal energik ini mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, terlebih saat pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai ini. Menurutnya, menjaga kesehatan bisa menjadi alternatif untuk mencegah penularan virus.

“Mari gowes bersama PDI Perjuangan, dapat hadiah badan sehat pikiran segar bisa berjemur di sepanjang waktu sehingga kita bisa sehat dan kuat. Yuk gowes bersama PDI Perjuangan Jawa Timur,” ajaknya

Kegiatan gowes akan dimulai dari Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jalan Kendangsari Industri melalui jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Darmo, putar balik di Taman Bungkul dan kembali finish di Kantor DPD. (rul)