oleh

Meski Tak Masuk Prioritas, Mas Ipin Ajak Warga Trenggalek Dukung Vaksinasi Covid

TRENGGALEK – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengajak seluruh warga Trenggalek untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (virus Corona).

Seperti diketahui, vaksinasi di Indonesia sudah dimulai pada Rabu (13/1/2021) yang ditandai dengan vaksinasi kepada Presiden RI Joko Widodo dan beberapa tokoh lain dengan vaksin Covid-19 Sinovac.

“Kami minta warga Kabupaten Trenggalek mendukung program vaksinasi karena vaksin sudah dipastikan aman dan halal,” kata Nur Arifin.

Meski Kabupaten Trenggalek tidak termasuk dalam wilayah yang mendapat prioritas vaksin di Januari 2021 ini, bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu mengajak seluruh warga tetap optimistis.

Menurut dia, pada saatnya, vaksinasi Covid-19 akan berlangsung di Trenggalek. Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek ini minta seluruh warga mendukung apabila waktu tersebut datang.

Meski, pengutamaan jatah vaksin akan terlebih dulu untuk tenaga kesehatan seperti halnya di daerah lain. “Tapi nantinya, seluruh warga Trenggalek, tak terkecuali saya dan semuanya, akan mendapat jatah vaksin,” sambung dia.

Mas Ipin juga mengingatkan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun (3M). Prokes itu harus dijalankan, meski sebagian warga Trenggalek telah menerima vaksin nantinya.

“Meskipun nanti setelah divaksin, sampai belum terciptanya kekebalan komunal di Kabupaten Trenggalek, harap seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan 3M. Juga diimbangi dengan olahraga teratur dan asupan makanan yang bergizi,” sambungnya.

Hingga Selasa (12/1/2020), kasus Covid-19 di Trenggalek mencapai 1.300. Rinciannya, 984 orang sembuh, 250 dalam perawatan, dan 66 meninggal dunia.

Data tersebut, kata Mas Ipin, menunjukkan bahwa Kabupaten Trenggalek tidak sedang baik-baik saja saat pandemi kali ini. Apalagi, kasus Covid-19 di Trenggalek belum juga menunjukkan tren melandai.

Sementara itu, pemerintah telah resmi memulai program vaksinasi Covid-19 yang diberikan secara gratis kepada masyarakat Indonesia, Rabu (13/01/2021) pagi.

Program vaksinasi gratis ini ditandai dengan pemberian suntikan dosis vaksin pertama kepada Presiden RI Joko Widodo, di beranda depan Istana Merdeka, Jakarta. (goek)

rekening gotong royong

Komentar