Meski Tak Gelar Open House, Banyak Pejabat Datangi Rumah Megawati

JAKRTA – Ketua Umun dpp PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tidak menggelar silaturahmi terbuka (open house) di kediamannya pada Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/6/2017).

Meski demikian, banyak pejabat negara berdatangan ke kediaman Presiden ke-5 Ri tersebut, di Jalan Teuku Umar Jakarta.

Bahkan, Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla juga terlihat mendatangi rumah Megawati untuk bersilaturahmi.

Jokowi dan Jusuf Kalla tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 11.15 WIB. Keduanya meninggalkan kediaman Megawati bersama rombongan sekitar pukul 12.11 WIB.

Kedatangan Jokowi dan Kalla tersebut juga didampingi sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja dan politisi.

Beberapa di antaranya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selain itu, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

Tampak juga Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan lainnya.

Kepala BNN Budi Waseso mengaku, dirinya bersilaturahmi saja dengan Megawati Soekarnoputri tanpa sempat untuk mencicipi makanan yang telah disediakan.

Sementara Mendgari Tjahjo Kumolo, mengaku selain bersilaturahmi dengan Megawati, dirinya sempat mencicipi makanan yang ada, seperti sate padang, pempek dan nasi ayam.

“Cukup tiga menu saja,” katanya mantan Sekjen PDI Perjuangan ini, yang mengaku tidak ada pembicaraan lain dengan Megawati.

Istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, juga terlihat datang ke rumah Megawati.Veronica terlihat datang ke rumah bersama beberapa pendamping.

Perempuan itu mengenakan baju berwarna putih dipadu syal berwarna senada. Dia hanya melemparkan senyum ketika hendak diwawancarai awak media. (goek)