Meski Paslon Tak Hadir, PDIP Lamongan Intens Sosialisasikan Gus Ipul-Anas

LAMONGAN – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lamongan Saim menegaskan, setelah pimpinan pusat partai merekomendasi pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas sebagai bakal cagub-cawagub Jatim, maka menjadi kewajiban setiap kader untuk mengamankan rekomendasi tersebut.

Pihaknya juga tidak mempermasalahkan apakah pasangan calon (paslon) yang sudah diusung PDIP dan PKB ini akan turun ke Lamongan atau tidak.

“Kami tidak mempersoalkan apakah Gus Ipul – Anas akan turun atau tidak ke Lamongan, kami akan tetap intens melakukan sosialisasi pasangan ini ke masyarakat,” kata Saim, kemarin.

PDIP Lamongan, tambah Saim, juga tidak punya harapan khusus terhadap pasangan Gus Ipul – Anas. Pihaknya hanya berharap agar pasangan ini bisa melaksanakan perintah ketua umum partai, yakni menyejahterakan rakyat Jatim.

Sepanjang ada waktu kampanye, pihaknya akan terus berkampanye untuk pasangan Gus Ipul – Anas tanpa harus menunggu pasangan ini untuk turun ke Lamongan. “Target kami adalah pasangan ini meraih kemenangan,” tegasnya.

Seperti yang ada di Jatim, soal pembentukan tim pemenangan, pihaknya akan mengikuti. Yakni ketua dari PKB dan sekretaris tim pemenangan dari PDI Perjuangan.

“Yang penting adalah mesin politik dan mesin partai jalan untuk kemenangan Gus Ipul – Anas,” tegasnya.

Pasca turunnya rekomendasi ke pasangan Gus Ipul Anas, mesin politik di bawah mulai bergerak. Jajaran pengurus PKB dan PDIP Lamongan sudah melakukan sosialisasi ke internal dan eksternal guna memenangkan pasangan ini pada Pilgub Jatim 2018.

“Saya kira kita di bawah mengenalkan sosok Gus Ipul tidaklah sulit, karena memang popularitas calon kita ini cukup tinggi, Karena itu saya di PKB dan PDIP akan memaksimalkan mesin politik untuk meraih simpati dan dukungan dari pemilih,” ujar Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur.

Jika tim pemenangan di Lamongan nanti sudah terbentuk secara resmi bersama dengan seluruh partai koalisi, pihaknya juga berencana mengundang pasangan Gus Ipul – Anas.

“Untuk waktunya, kami belum bisa memastikan,” kata Ghofur yang juga Wakil Ketua DPRD Lamongan ini. (goek)