Mesin Politik PDIP Nganjuk Siap Menangkan Pileg dan Pilpres 2019

NGANJUK – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahyono menegaskan, mesin politik Partainya siap bergerak memenangkan pemilu 2019, baik pileg maupun pilpres.

Pihaknya telah melakukan pemanasan mesin politik, yakni dengan menggelar Rapat Koordinasi Cabang membahas pemenangan pemilu, mulai pileg, pilpres, maupun pemilihan anggota DPD, pada akhir pekan lalu.

Soal pilpres misalnya, telah terbentuk Tim Pemenangan Capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf tingkat Kabupaten Nganjuk. Tim sukses pasangan calon nomor urut 01 yang melibatkan 9 partai politik pengusung itu dinakhodai Drs Puji Santoso, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Nganjuk.

“Di basis merah ini, kami optimis Jokowi-Ma’ruf akan menang tebal pada Pilpres 2019 mendatang,” kata Tatit, kemarin.

Setelah Rakorcab Sabtu lalu, dia minta semua calon anggota legislatif (caleg) bergerak bersama untuk memenangkan Pemilu 2019.

Tatit minta bagi yang belum siap agar terus berkoordinasi dengan DPC agar pemetaan wilayah jelas dan tidak berbenturan satu sama lain. “Ini demi kesuksesan dan kemenangan caleg dan capres sekaligus,” ujarnya.

Keberhasilan pengurus cabang dalam mencapai target memenangkan Pemilu 2019, sebut Tatit, tak lepas dari peran serta struktural tingkat bawah, yakni Ranting dan PAC.

Untuk itu dirinya menekankan kepada Ranting dan PAC PDI Perjuangan harus terus melakukan komunikasi aktif dengan DPC maupun Fraksi terkait persiapan kemenangan PDI Perjuangan baik dalam Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.

Masing-masing caleg dalam satu daerah pilihan (dapil) diminta bekerja sama satu sama lain. Di lima dapil di kabupaten Nganjuk, pihaknya menargetkan kenaikan kursi, karena jumlah kursi di Kabupaten Nganjuk yang semula 45 kursi kini menjadi 50 kursi,

“Lakukan kerja bareng dengan Calon legislatif propinsi dapil XI, dan juga Calon DPR RI dapil VIII, agar bisa saling mendukung dan menunjang,” tegasnya.

“Jangan mendukung Caleg DPR RI maupun DPRD Propinsi Jatim yang tidak mau koordinasi dengan cabang,” tambah dia.

Sebagai informasi, Rakorcab PDIP Kabupaten Nganjuk dihadiri beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim antara lain, Ida Bagus Nugroho, Y Ristu Nugroho, Saleh Mukadar Caleg DPR RI, Marhaen Djumadi yang juga Wabup Nganjuk,  mantan pengurus DPD PDI Perjuangan yang sekarang mencalonkan diri sebagai DPD RI yakni Suhandoyo.

Hadir  pula DPR RI dapil VIII Hj Sadarestuwati, Novi Rahman Hidayat Bupati Nganjuk dan seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan, termasuk Ketua DPRD Drs. Puji Santoso. (endyk)